Aliansi BEM Mahasiswa, Buruh dan Rakyat Surabaya Kembali Melawan

Surabaya, KPonline – Kamis (26/09) sejumlah titik ruas jalan utama Surabaya kembali dipadati oleh ratusan massa aksi demonstran yang berasal dari berbagai kalangan mahasiswa, buruh dan juga rakyat.

Mereka berbondong – bondong bersama, untuk menuju Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jl. Indrapura – Surabaya.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui ini adalah hari kedua, dimana gedung dewan perwakilan rakyat itu di “sambangi” oleh para intelektual muda yang datang dari berbagai universitas di Surabaya, dimana pada hari sebelumnya (Rabu, 25/09) tempat tersebut juga di demo oleh perwakilan mahasiswa yang lain.

Tuntutan kawan-kawan hari ini masihlah tetap sama, yakni mengkritisi kebijakan yang dibuat oleh DPR RI yang dinilai sangat tidak berpihak kepada rakyat, seperti RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Minerba, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pemasyarakatan dan satu tuntutan lainnya adalah cabut UU KPK.

“Aksi hari ini, jangan sampai ada yang terprofokasi, kita tetap akan satu komando, hidup mahasiswa!.” Teriak sang orator mengkondisikan massa aksinya.

(Bobby – Surabaya)

Pos terkait