Alasan Kesehatan, Warga Sambut Positive Penundaan Event Asri Cup 2021

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Awalnya event olahraga Asri Cup V tahun 2021 RW.08 Asri Pratama Desa Sukadami, Cikarang Selatan akan mulai digelar akhir bulan Juni 2021, hal ini berdasarkan rapat Pengurus RT, pengurus RW, Karang Taruna dan Badan Musyawarah RW.08 Perumahan Asri Pratama beberapa waktu yang lalu.

Ketua RW.08 Asri Pratama, Agus Permana, SH., M.Si memutuskan menangguhkan atau menunda pelaksanaan ajang olah raga dengan berdasarkan surat ketua panitia Nomor : 001/PAC-V/VI/21 tentang permohonan penangguhan Asri Cup V tahun 2021 tertanggal 20 Juni 2021.

Ketua panitia Asri Cup V tahun 2021, Prihatin Sudiana meminta penundaan atau penangguhan Asri Cup V tahun 2021dengan berbagai alasan, antara lain :
1. Penyebaran covid-19 saat ini lebih mengkhawatirkan di wilayah Kabupaten Bekasi
2. Adanya warga Asri Pratama yang terpapar covid-19
3. Peraturan pemerintah tentang pemutusan penyebaran covid-19
4. Peraturan pemerintah tentang pembatasan kegiatan berkumpul.

Menanggapi surat dari panitia, Ketua RW.08 Asri Pratama, Agus Permana, S.H., M.Si merespon dengan positive apa yang disampaikan ketua panitia. “Apa yang ketua panitia sampai kan sudah ada dibenak saya, namun saya menghargai panitia, maka ketika panitia meminta penundaan pelaksanaan Asri Cup V tahun 2021, saya tanggapi dengan baik dan saya setujui,” tuturnya.

Ia menambahkan maka melalui momentum ini juga di himbau agar seluruh warga Asri Pratama bisa secara bersama-sama menjalankan protokol kesehatan Covid-19. “Tidak perlu ditegur oleh Tim satgas Covid-19, kita harus sadar dan ikhlas demi kesehatan masing-masing dan lingkungan tentunya, terlebih pengurus lingkungan harus memberi contoh,” pungkasnya.

Dari pantauan media Perdjoeangan, pada Senin, 21 Juni 2021, warga Asri Pratama sambut Positive keputusan penundaan pelaksanaan Asri Cup V tahun 2021, seperti yang di sampaikan salah satu ketua RT. “Keputusan pak RW sangat tepat dan sangat bijaksana dan ini semata-mata demi kepentingan kita semua sebagai Warga Asri Pratama,” kata Kasiadi.

Penundaan pelaksanaan event olah raga dua tahunan (Asri Cup 2021) ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. (Yanto)