OS PLN Se Wilayah 3 Cirebon Lakukan Konsolidasi Akbar

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Minggu, 20 Juni 2021 para pekerja OS PLN yang tergabung di FSPMI Cirebon Raya mengadakan konsolidasi akbar. Tujuan acara ini untuk memperkuat kekompakan anggota yang berada di outsourcing PT. PLN. Acara sendiri dilaksanakan di kantor Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya yang dimulai dari pukul 10:00 WIB. Konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat kekompakan anggota yang berada di outsourcing PT. PLN.

Konsolidasi dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu mars FSPMI. Acara kemudian disambung dengan sambutan – sambutan dari masing – masing ketua PUK. Dalam konsolidasi ini diikuti oleh 6 Pimpinan Unit Kerja yang berada di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Karsiman selaku ketua PUK PT. Parsintauli Karya Perkasa menyampaikan bahwa kekompakan anggota sangat diperlukan karena hanya dengan kekompakan pekerja bisa mempunyai nilai tawar, terbukti dengan kompaknya anggota kekurangan THR 2021 bisa di bayarkan oleh perusahaan, dan kita menang dalam menuntut kekurangan THR ini, tetapi kita masih mempunyai pekerjaan rumah yaitu perdir 0219 PT. PLN belum di cabut, pungkasnya.

Selanjutnya sambutan Bapak Warga selaku ketua PUK SAJ dalam sambutannya beliau berpesan semua buruh yang berserikat di FSPMI selain memperjuangkan hak – hak sebagai pekerja juga harus di imbangi dengan etos kerja yang baik, jangan mentang-mentang anggota serikat pekerja kita bekerja seenaknya saja justru kita harus menunjukan bahwa kita harus lebih baik.

Dalam acara inti yang dibawakan Machbub sekalu sekertaris konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya sekaligus sekertaris OS PLN Nasional yang membawakan materi dampak dari perdir 0219. Menurutnya sedikitnya ada 10 dampak buruk dari Perdir tersebut.

Diantaranya berkurangnya tunjangan hari raya (THR), berkurangnya iuran BPJS ketenagakerjaan yang berdampak pada jaminan hari tua. Lebih lanjut berkurangnya uang pesangon yang akan didapat diakhir masa kerja karena dengan dikeluarkanya tunjangan kompetensi dan tunjangan delta bagi yang ada delta menjadi tunjangan tidak tetap. Padahal sebelumnya dua komponen tersebut masuk di dalam tunjangan tetap.

Selain memaparkan dampak perdir 0219 juga memaparkan perjuangan serikat pekerja dalam memperjuangkan kekurangan THR 2021 yang akhirnya di bayarkan oleh seluruh perusahaan yang ada di naungan PT. PLN

Kontributor : Cirebon

Pos terkait