Aktivitas Teti Supianti Sebagai Caleg Buruh Perempuan

Aktivitas Teti Supianti Sebagai Caleg Buruh Perempuan

Bogor, KPonline – Pada 8 Maret 2019 telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai hari libur Nasional, dan bertepatan dengan Hari Raya Nyepi bagi umat beragama Hindu di Indonesia. Tapi meskipun hari libur bagi seluruh rakyat Indonesia, tapi hari libur ini bukanlah hari libur bagi calon anggota legislatif yang berasal dari buruh. Bisa saja para kaum pekerja menikmati hari libur Nasional ini bersama keluarga, kerabat maupun handai taulan.

Selepas sholat Subuh, Teti Supianti sudah sibuk untuk menyiapkan sekaligus menyediakan sarapan pagi buat seluruh anggota keluarga. Karena bagaimana pun juga, beliau adalah seorang ibu dari anak-anaknya, dan juga seorang istri dari laki-laki yang menjadi pendamping hidupnya selama ini.

Teti Supianti merupakan satu-satunya calon anggota legislatif dari kaum perempuan yang diusung dan direkomendasikan FSPMI di daerah Bogor. Pun meski satu-satunya calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI Bogor dari kaum perempuan, tidaklah meyurutkan derap langkah beliau dalam hiruk pikuk kontestasi politik pada 2019 ini.

Beliau juga seorang Ketua Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI Bogor, yang seringkali mengadvokasi kawan-kawan buruh, khususnya anggota SPAI-FSPMI Bogor, yang sedang mengalami permasalahan Hubungan Industrial di perusahaan tempat mereka bekerja. Bahkan tidak jarang, Teti Supianti bersama Pengurus Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI Bogor membantu advokasi dan pendampingan kawan-kawan buruh, yang sedang menjalani proses peradilan dari tingkat Pengadilan Hubungan Industrial, hingga Mahkamah Agung.

Pada 7 Maret 2019, sekira pukul 11:00 WIB, Teti Supianti bersama Tim Pemenangan sudah harus melaksanakan sosialisasi program-program kerjanya kepada warga masyarakat Kampung Rengganis, Desa Cintamanik, kecamatan Cigudeg.

Daerah Pemilihan 5 Kabupaten Bogor sendiri meliputi beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Jasinga, Kecamatan Leuwisadeng, Kecamatan Tenjo, Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Rumpin, Kecamatan Leuwiliang, Kecamatan Parung Panjang dan Kecamatan Nanggung.

Warga masyarakat Kampung Rengganis, Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg, Teti Supianti sambangi kali ini untuk menyampaikan program-program kerja yang sudah jalan maupun yang akan dilaksanakan. Wilayah ini merupakan sebuah kampung yang terletak di wilayah Bogor bagian barat, dimana mayoritas warga masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan pedagang sebagai mata pencaharian mereka sehari-hari.

Warga masyarakat Kampung Rengganis, Desa Cintamanik Kecamatan Cigudeg, menyambut dengan atusias kedatangan seorang calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor, beserta rombongan Tim Pemenangan. Pemaparan yang sederhana tentang program-program kerja yang beliau sampaikan kepada warga masyarakat Kampung Reganis, disambut positif oleh warga masyarakat setempat.

“Kaum buruh, kaum pekerja, masyarakat dan seluruh rakyat, harus sejatera beserta keluarganya. Dan akan menjadi tugas dan tanggung jawab saya, sebagai anggota legislatif di DPRD Kabupaten Bogor, untuk menyuarakan kesejahteraan bagi kita semua” tegas Teti Supianti didepan seluruh warga masyarakat Kampung Rengganis.

Sosialisasi calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor tersebut, juga diisi dengan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan. Beliau memaparkan dengan baik, bagaimana regulasi dan alur proses pelayanan kesehatan dengan menggunakan BPJS Kesehatan. Hal ini dilakukan, dikarenakan masih banyak warga masyarakat Kampung Rengganis, Desa Cintamanik, yang belum mendapatkan BPJS Kesehatan PPU terlebih-lebih BPJS Kesehatan PBI.

“Hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman dan tata guna BPJS Kesehatan itu sendiri, bahkan karena kurangnya sosialisasi dari aparatur pemerintah terkait” jelas Dedi Wahdiat Ketua Tim Pemenangan Teti Supianti di Daerah Pemilihan 5 Kabupaten Bogor.

“Saya mengajak buruh-buruh Bogor, khususnya FSPMI Bogor, mari kita dukung caleg-caleg yang usung dari kaum buruh. Bukan untuk kebaikan dan kesejahteraan kaum buruh saja. Akan tetapi lebih dari itu, tujuan akhirnya adalah masyarakat yang adil dan makmur” lanjut Dedi Wahdiat kepada awak Media Perdjoeangan Bogor. (Gunawan)

Facebook Comments

Comments are closed.