Aksi Buruh 2 Oktober Juga di Gelar di Makassar

Makasar, KPonline –¬† Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan menerima Perwakilan dari FSPMI yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Sipakatau Makassar.

Aksi unjukrasa buruh hari ini Tgl 02 Oktober 2019 bersama elemen Mahasiswa dan Rakyat Miskin Kota di Kantor BPJS dan kantor DPRD Propinsi berlangsung kondusif, meskipun dalam cuaca yang panas.

Dalam Pertemuan tersebut anggota DPRD Propinsi SulSel mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya tuntutan yg diusung dalam aksi hari ini, yang menolak Revisi UU 13/2003. Menolak Kenaikan iuran BPJS dan Mencabut PP 78/2015 serta Mencabut KepMen 228/2019 terkait TKA.

Setelah menerima Perwakilan darI Aliansi Gerakan Sipakatau, anggota DPRD SulSel langsung mengirim pernyataan sikap tersebut melalui fax ke DPR RI dan Kantor MenSetneg di Jakarta. Setelah itu anggota DPRD diminta oleh Perwakilan Aliansi Gerakan Sipakatau untuk menemui massa  aksi di luar pagar Gedung DPRD Propinsi SulSel dan Permintaan tersebut dipenuhi oleh para anggota DPRD dan mereka keluar menemui massa Aksi (fadli)