Akhirnya, Pilar FSPMI ‘Media Perdjoeangan’ Berdiri Tegak di Ibukota Jakarta

Akhirnya, Pilar FSPMI ‘Media Perdjoeangan’ Berdiri Tegak di Ibukota Jakarta

Posted by

Jakarta, KPonline – Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI DKI Jakarta pada hari Senin siang (9/7) mengadakan sebuah pertemuan penting. Dihadiri oleh sejumlah perangkat DPW FSPMI DKI, Pangkoorda Garda Metal DKI, Infokom SPA FSPMI, pengurus Media

Perdjoeangan Nasional serta dihadiri pula oleh Vice President FSPMI bidang Infokom dan Media, Kahar S Cahyono.
Apa gerangan yang menjadi agenda penting hari ini ? Rupanya DPW FSPMI DKI Jakarta akan melakukan rapat pengukuhan terhadap beberapa orang personel yang akan menduduki struktur organisasi di Media Perdjoeangan Wilayah DKI Jakarta (MP DKI).

“Media Perdjoeangan merupakan pilar FPMI yang harus dijalankan dengan penuh keseriusan, harus diisi orang orang khusus. Orang yang memiliki kemauan khusus, orang yang memiliki kemampuan khusus. Oleh karena itu pembentukan MP DKI sempat terkendala SDM.” ungkap Winarso dalam sambutan pembuka acara siang ini.

Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta ini juga mengungkapkan beberapa kali di coba diskusi, di godok namun belum juga menemukan sosok yang pas untuk mengisi susunan struktural dalam MP DKI.

“Semoga kawan kawan yang sudah kita pilih ini bisa bekerjasama sebagai tim yang baik, menjadi pilar yang menguatkan organisasi FSPMI dari sisi media seperti pemberitaan, penyebaran berita, counter attack dan lain sebagainya.” tegas Winarso.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Winarso, Samsuri salah satu perangkat DPW FSPMI DKI yang juga akan maju sebagai bacaleg ini menyampaikan hal yang sama. Buruh FSPMI tertolong dengan adanya kawan kawan yang bekerja di bidang media. Informasi sekecil apapun datang dan pergi melalui campur tangan media, termasuk pemberitaan yang masif tentang isu perjuangan organisasi ‘Buruh Go Politic’ yang sedang dijalankan.

Selain itu, Pangkorda Garda Metal DKI Dadang Cahyadi yang menyempatkan hadir menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada kawan media DKI, meski kemarin secara struktural belum terbentuk tapi secara kerja nyata sudah ada.

“Kami Garda Metal DKI sangat terbantu dengan adanya MP DKI, oleh karena itu GM sangat support dan terima kasih atas keberadaan MP DKI. Terus semangat, mudah mudahan terbentuk secara baik dan penuh tanggung jawab, komitmen terhadap tugas organisasi.” pungkas Dadang Cahyadi, Pangkorda Garda Metal DKI.

Sebelum dilakukan pengukuhan oleh Media Perdjoeangan Nasional, Vice President FSPMI bidang media Kahar S Cahyono yang menyempatkan hadir di DPW DKI memberikan sedikit kata pengantar.

“Lamanya ikhtiar menjadi bukti keseriusan dalam upaya pembentukan MP DKI. Sebagai pilar FSPMI MP DKI mempunyai tugas penting menyuarakan kebijakan organisasi.” papar Kahar.
“Diminta atau tidak, MP berperan memperkuat argumentasi organisasi. Apa yang dipikirkan pucuk pimpinan (FSPMI-KSPI) tugas media menyampaikan kepada anggota paling bawah dan melakukan propaganda (bila diperlukan) agar tujuan dan cita cita organisasi terwujud dengan baik.” imbuhnya memberikan semangat.

Hingga tiba pada waktunya, pengukuhan struktur MP DKI Jakarta oleh Ketua Media Perdjoeangan Nasional, Iwan Budi Santoso.

“Hari ini (9/7) MP DKI secara resmi dikukuhkan dan menjadi keluarga besar MP Nasional, meskipun sebenarnya mereka telah mewarnai pilar organisasi ini sejak lama.” ucap Iwan dihadapan pengurus MP DKI dalam pengukuhan siang ini.

“Senang dan bahagia bisa bersama kalian, kerja keras yang luar biasa ini tinggal ditingkatkan. Meningkatkan kapasitas dan komitmen untuk menjadikan pilar ini lebih kuat lagi.” pungkas Iwan dalam seremonial pengukuhan.

Adapun beberapa personel yang dipercaya untuk memperkuat posisi di Media Perdjoeangan Wilayah DKI Jakarta masa bakti 2018 – 2021 adalah sebagai berikut :

Koordinator Wilayah : Agung Purwanto (PUK PT. SKF)
Sekretaris : Syamsul Maarif (PUK PT. Herlina Indah)
Divisi KP Cetak : Donal Noviandra (PUK PT. IKP)
Divisi KP Online : Budi Santoso (Non PUK)
Divisi Penulisan : Muazim Hidayat (PUK PT. FSCM)
Divisi Fotografi : Ahmad Faizal (PUK PT. G4S CS)
Divisi Videografi : Agung Lesmana (PUK PT. G4S CS)
Divisi Desain Grafis : Wasli (PUK PT. YIMM)
Divisi Riset dan Pengembangan : Ariyanto (PUK PT. YIMM)
Divisi Pendidikan dan Kaderisasi : Titi Madyasfitri (PUK PT. IKP)

(jim).

Facebook Comments

Comments are closed.