Ahmad Basyarahil di Mata Nadia

Ahmad Basyarahil di Mata Nadia

Bekasi, Kponline – Anggota Garda Metal Kab.Bekasi Ahmad Basyarahil yang wafat pada Kamis (13/9/2018) malam pukul 23.00 sudah disemayamkan hari Jumat(14/9) siang pukul 13.00 di Pemakaman Umum Jati Sari, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum disemayamkan nampak Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Bung Sa’id Iqbal bertakjiah di Rumah duka, Perumahan Century 2,Jl.Tanjung III Blok J/22 RT 006/021,Pekayon Jaya,Bekaai Selatan,Jumat pagi hari.

Untuk menghormati dan membalas kontribusi almarhum, Said Iqbal yang lagi Sakit dan masih di rawat ini menyempatkan hadir dan mengantarkan almarhum Ahmad Basyarahil untuk dikebumikan.

Amed nama panggilan akrab Ahmad Basyarahil ini meninggal karena kecelakaan pada Kamis malam yang menyebabkan paha,pinggang dan dadanya terbentur dan terluka. Amed langsung dibawa ke IGD Rumah Sakit Hosana Lippo Cikarang namun nyawanya tidak tertolong.

Menurut Nadia, adik kandung almarhum, Amed adalah sosok kakak yang penyayang terhadap saudara-saudaranya. Selalu tersenyum dan sosok yang setia kawan dan memiliki jiwa sosial dan loyalitas yang tinggi terutama buat FSPMI.

Meskipun kadang suka mengesalkan karena suka tidak memberi kabar kalau tidak pulang kerumah atau menginap di Omah Buruh.Meski sedih atas kepergiannya tapi ada rasa bahagia dan syukur melihat jasad almarhum yang nampak seperti terlelap tidur dengan keringat di keningnya dan meninggal di malam jumat.

“Di akhir masa hayatnya pun, Abangku selalu mengutamakan teman-temannya, selalu menjaga sholatnya, keluarga, tidak gampang marah meski di bully habis-habisan pun,” kata Nadia.

Lebih lanjut, kata Nadia, keluarga masih shock dengan kepergiannya. “Terlebih saya dan Fajri (adik kandung almarhum), karena setelah ibu dan bapak wafat, bang Amed lah yang menggantikan posisi orangtua,semoga abangku khusnul khotimah,diterima iman dan Islamnya serta ditempatkan di tempat terbaik di Surga-Nya,”ujar Nadia sambil terisak.

Facebook Comments

Comments are closed.