Adakan Aksi Tanam Pohon, Rakim Siap Menjaga Lingkungan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Dari pemberitaan sebelumnya, Rakim, anak muda yang akan ikut dalam kompetisi di ajang Pilkades Karang Rahayu ini, mulai terang benderang melebarkan sayapnya.

Bukan hal yang tabu lagi buat Rakim, ketika harus memunculkan sosoknya di depan publik. Anak muda yang masih bekerja di salah satu perusahaan ini pun aktif dalam organisasi yang berada di tempat kerjanya.

Selain menjadi anggota Garda Metal, Rakim juga aktif sebagai anggota tim Jamkeswatch yang ada di Bekasi. Banyak hal yang sudah Rakim torehkan baik di organisasi di tempat kerjanya, juga di lingkungan sekitarnya.

Beberapa warga pun siap membantu sekaligus menyumbangkan suaranya untuk Rakim saat Pilkades Karang Rahayu. Bukan hal yang asing lagi, sosok Rakim di mata masyarakat Karang Rahayu, dedikasi, dan kepeduliannya terhadap lingkungan patut diacungi jempol.

Saat mengadakan tanam pohon masyarakat Karang Rahayu sangat antusias menyambut ide anak muda yang akan bertarung di ajang Pilkades Karang Rahayu tersebut. Dari rumah ke rumah, Rakim mengajak masyarakat untuk menanam pohon dalam rangka membantu penghijauan yang ada di lingkungan sekitar.

Rakim menuturkan, adanya kegiatan ini bukan semata untuk mencari ketenaran di mata masyarakat sekitar, namun hal ini sengaja dilakukan demi untuk penghijauan di Karang Rahayu.

“Memang sekarang belum bisa dirasakan langsung, namun pohon ini bisa memberikan kita kehidupan yg menghasilkan oksigen bahkan hasil buahnya pun bisa dinikmati oleh kita semua. Tunggu sekian tahun ke depan, kita bersama akan merasakannya, jangan pernah melihat sebelah mata akan hal ini,” kata Rakim dengan santun.

Dalam hal yang dilakukannya, masyarakat Karang Rahayu sangat bersyukur karena masih ada anak muda yang peduli dengan lingkungannya sendiri.

Pohon ke pohon ditancapkan oleh Rakim, didampingi dan disaksikan langsung oleh masyarakat Karang Rahayu. Tidak menutup kemungkin adanya tanam pohon yang dilakukan Rakim bersama masyarakat akan membawa penghijauan buat desa Karang Rahayu mendatang.

“Saya bangga bisa jadi bagian penanaman pohon yang diprakarsai oleh bang Rakim, anak muda ini sangat luar biasa dalam menjaga lingkungannya. Selain itu beliau pun begitu peduli dengan warga di sini,” pungkas salah satu warga. (Jhole)