PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik Gelar Pendidikan Tata Cara dan Pelaksanaan Musnik

Bogor, KPonline -Dalam sebuah negara tentu mempunyai peraturan yang berupa Undang-Undang, yang bertujuan untuk menciptakan ketertiban masyarakat disuatu negara tersebut. Walau kadang ada sebagian warga negara yang merasa tidak cocok dengan Undang-Undang tersebut, namun harus dengan iklas menjalankannya. Begitu pula di organisasi yang kita cintai ini, FSPMI.

Ada Peraturan Organisasi (PO) untuk menjaga berjalannya roda organisasi agar dinamis dan konsisten. Salah satunya tentang MUSNIK (Musyawarah Unit Kerja). Kegiatan yang dilaksanakan 3tahun sekali ini juga ada aturan tersendiri dalam pelaksanaanya. Dan tentu tidak mudah untuk menjalankan sesuai aturan tersebut.

Bacaan Lainnya

Oleh karena hal tersebut diatas, maka pada tanggal 14 Juli 2018 yang lalu, PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik Bogor, menyelenggarakan pendidikan khusus tentang Tata Cara MUSNIK. Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam acara menyongsong pelaksanaan MUSNIK PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik yang ke-7, yang rencananya digelar pada akhir Agustus nanti. Pesertanya dari Pengurus Pleno, anggota Garda Metal, dan perwakilan biro yang ada didalam struktur pengurus PUK .

Materi yang disampaikan oleh Bambang Suwarsono selaku perwakilan dari bidang pendidikan PP AMK FSPMI cukup mendasar, yaitu mengenai tata cara pelaksanaaan MUSNIK. Banyak poin ,terutama tentang OC (organizing commite), SC (steering commite ) dan PPK ( panitia pemilihan ketua). Setelah materi disampaikan ,training dilanjutkan dengan diskusi ringan tapi berbobot antara trainer dengan peserta, hingga tidak terkesan monoton. Untuk mematangkan materi dilakukan simulasi jalannya MUSNIK. Mulai dari sidang- sidang komisi sampai pengukuhan hasil MUSNIK.

Bambang Suwarsono menutup materi dengan harapan pelaksanaan MUSNIK agar bisa berjalan sesuai dengan peraturan organisasi yang telah ditetapkan. Karena setiap hasil MUSNIK pasti akan dipertanggungjawabkan laporan pelaksanaannya sampai PP (Pengurus Pusat )

Di akhir training, Irwan selaku Kabid Organisasi PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik menyampaikan beberapa harapan. Agar nanti di MUSNIK tidak hanya memilih dan menetapkan pengurus baru, akan tetapi juga menghasilkan keputusan- keputusan untuk menjaga perjuangan kesejahteraan seluruh anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

(Anom Suroto)

Pos terkait