29 Buruh Kontrak PUK SPEE FSPMI PT. JOVAN Dipermanenkan, Serikat Batalkan Mogok Kerja.

  • Whatsapp
Kantor PT.Jovan di kawasan Batu Ampar, Batam.
Kantor PT.Jovan di kawasan Batu Ampar, Batam.
Kantor PT.Jovan di kawasan Batu Ampar, Batam.

Batam,KPonline – PUK SPEE FSPMI PT. Jovan Batal Gelar Mogok Kerja. Rencana aksi mogok yang sedianya hari ini di gelar oleh serikat pekerja FSPMI PT. Jovan batal di gelar, ketua PUK PT. Jovan Daniel menerangkan bahwa pihak manajemen telah sepakat untuk mempermanenkan 29 karyawan sesuai tuntutan dari serikat pekerja. Kasus ini bermula ketika Daniel dan ke 29 rekannya menyadari bahwa surat kontrak yang ia pegang di temukan ada kejanggalan, yaitu tidak di sebutkannya pihak-pihak yang mengikatkan diri dalam surat kontrak kerja tersebut.

“Surat kontrak kerja yang saya pegang bersama teman-teman yang lain hanya menyebutkan pihak perusahaan, bukan atas nama orang yang mewakili perusahaan sebagaimana surat kontrak yang semestinya,dan anehnya di halaman akhir surat tersebut hanya di bubuhi stamp perusahaan tanpa adanya tandatangan, jelas hal ini bertentangan dengan UU No.13 tahun 2003 pasal 54 khususnya huruf I”. Ujar Daniel ketika di hubungi melalui sambungan telepon, dan pada waktu bersamaan pihak kepolisian juga sibuk menghubunginya.

Bacaan Lainnya

Rencananya besok akan di lakukan penandatanganan perjanjian bersama atau PB, untuk menguatkan risalah perundingan hari ini. Serikat pekerja ini sendiri masih tergolong baru terbentuk dengan anggota kurang lebih 200 orang, sementara jumlah karyawan kuang lebih 700 orang. PT. Jovan merupakan perusahan multinasional yang berada Union Industrial Park Batuampar.

Pos terkait