2 Reporter Muda Jebolan Workshop Media Perjoeangan Langsung Liput Acara Pelatihan Lanjutan Garda Metal

2 Reporter Muda Jebolan Workshop Media Perjoeangan Langsung Liput Acara Pelatihan Lanjutan Garda Metal

Mojokerto, KPonline – Pada akhir pekan ini, OBIS Camp di Jalan Raya Trawas KM.11, Jatijejer, Trawas, Jatinom, Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menjadi saksi acara pelatihan lanjutan Garda Metal yang kedua.

Acara ini dihadiri oleh para reporter muda jebolan Workshop Media Perdjoeangan Jawa Timur yang berasal dari mantan anggota PUK SPAI FSPMI PT. SS. UTAMA Surabaya.

Bacaan Lainnya

Para peserta terlihat sangat antusias menjalankan tugas baru dan mengembangkan bakat mereka. “Senang sekali bisa menjadi bagian dari pilar Media Perjoeangan. Dengan ini, kami belajar banyak hal, termasuk dunia televisi. Siapa tahu suatu hari nanti media perjuangan kami memiliki saluran televisi sendiri dan dikenal banyak orang. Bismillah,” ujar salah seorang peserta dengan penuh semangat.

Meskipun usia mereka masih muda, tetapi keduanya menunjukkan kedewasaan dalam membawakan liputan berita acara pelatihan lanjutan Garda Metal yang kedua di Jawa Timur.

“Pemutusan hubungan kerja bukanlah hal yang menghentikan langkah kami. Kami siap untuk berkarir lagi karena kami terdidik dan dididik untuk menjadi pribadi yang tangguh,” kata Ayu Fitria (22 tahun) dengan keyakinan.

Indah Munawaroh (23 tahun) menambahkan, “Berserikat dengan FSPMI memberi kami banyak ilmu, mulai dari peraturan ketenagakerjaan hingga cara berkomunikasi yang efektif. Kami belajar untuk berani menghadapi tantangan, termasuk berbicara di depan publik meskipun masih dalam tahap belajar.”

Pelatihan ini menjadi momentum penting bagi para peserta untuk terus mengembangkan potensi mereka. Dengan semangat dan pengetahuan yang diperoleh, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi yang positif dalam perjuangan pekerja di masa depan.

(Natalia Kristiawati)