Karyawan Indomaret RDP Dengan DPRD Kab. Pangkep Bahas Kesejahteraan

Sulawesi Selatan, KPonline – Karyawan Indomaret (PT.Indomarco Prismatama) di wilayah Kabupaten Pangkep melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) bersama Manajemen PT. Indomarco Prismatama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab Pangkep, Pengawas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan yang di Fasilitasi oleh Komisi Tiga bidang Ketenagakerjaan di Ruang Rapat Lantai 2 DPRD Kabupaten Pangkep. Jumat, (17 Mei 2024).

Bacaan Lainnya

Karyawan Indomaret yang bergabung dengan serikat pekerja FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Ketua PUK Haliq Sekretaris PUK Alamsyah dan Bendahara PUK Mahendra Putra Kasim serta di dampingi Wakil Ketua DPW FSPMI Sulsel Kamaruddin G bersama beberapa anggota. Serta Perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan yaitu Kepala Dinas Ibu HJ. NAJEMIAH, SP dan
RIDWAN SAM, S.Sos Kabid Hubingan Industrial dan Jamsostek dan dari Pengawas Ketenagakerjaan Bapak DEDY,
pengawas madya Haris M.Pd (Spesialis K3)
Serta Ppns : HJ. Muliawaty Serta Manajemen PT. Indomarco Prismatama Ibu Erna Simanjuntak Selaku Hrn dan di terima Oleh Komisi 3 Bapak H. Arifin SH, H. Muh Tauhid, H. Ikbal selaku Anggota Komisi 3 DPRD Kab Pangkep.

Dalam Pertemuan ini mereka membahas beberapa Hal-Hal Sebagai Berikut.
– pemidahan Pekerja yang di anggap pengeluaran pekerja bertambah dari sebelum nya.
-Jam Kerja Pekerja yang lebih dari 40 jam
-Pembayaran lemburan yang tidal sesuai.

Rapat Dengar Pendapat ini yang berlansung Kurang Lebih 2 Jam menghasil sebuah kesepakatan yang akan di laksanakan kedepan nya oleh kedua belah pihak baik dari pekerja maupun dari Manajemen itu sendiri.

Kemudian Serikat Pekerja Melaksanakan kegiatan seperti ini untuk memperkenalkan organisasi kepada pemerintah dalam menjaga hubungan industrial yang baik demi kemajuan perusahaan dan kesejahteraan Pekerja.
“Kami dari serikat pekerja khususnya Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia atau biasa di sebut PUK SPAI FSPMI yang ada di perusahaan PT Indomarco Prismatama pekerja Wilayah Kab Pangkep Melakukan kegiatan seperti ini untuk bisa salin mengenal baik itu dari Dinas Ketenagakerjaan Kab Pangkep, Pengawas dari Provinsi serta Anggota DPRD Kab Pangkep dalam hal ini Komisi 3 yang membidangi Ketenagakerjaan supaya kedepanya kita bisa bersinergi bersama bukan hanya kemajuaan perusahaan tetapi juga kemajuaan Kab Pangkep dalam hal Ketenagakerjaan. Ungkap Haliq Selaku Ketua Puk di hadapan Tim Media Perjoedangan .

Serta ada tanggapan dari Dinas Ketenagakerjaan Kab Pangkep Bapak Ridwan Sam yang kami hubungi melalu Washtaap.
“Dalam pertemuan antara Komisi 3 DPRD, Disnaker, Dewan Pengawas, PT. Indomarco, dan serikat pekerja, Kadisnaker, didampingi Kabid Hubungan Industrial, memberikan tanggapan positif. Kadisnaker menyoroti pentingnya komunikasi terbuka dan kolaborasi untuk menyelesaikan permasalahan antara hak dan kewajiban pengusaha serta pekerja. dan menyatakan bahwa Disnaker siap memfasilitasi dialog konstruktif apalagi kabid HI dan Jamsostek kami dalam Pelatihan PKA XI PUSLATBANG LAN RI mengangkat Inovasi ” Forum Lks PAKARAJAI TRIPARTIT” Pelayanan ketenagakerjaan yg mengedepankan Sistem Dialog dan Tudang Sipulung penyelesaian perselisihan yang aman dan adil dan memastikan bahwa semua pihak memahami dan menjalankan tanggung jawab mereka. Kadisnaker juga mengapresiasi teman2 serikat yg mampu menciptakan dan mengedepankan Asaz dialog, ini menegaskan komitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang adil dan seimbang, guna meningkatkan kesejahteraan pekerja dan produktivitas perusahaan. Pertemuan tersebut dianggap langkah maju dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

Kemudian di akhir kegiatan Pengurus Serikat Pekerja Bersama Kabid Hi Bapak Ridwan Zam akan melaksanakan pertemuaan rutin dengan serikat pekerja demi hubungan Industri yang Harmonis.

Penulis Fatur Rahman
Foto Firdaus

Pos terkait