Yayasan Amal Madani Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Kepada Korban Longsor Sumedang

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Dampak bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (15/1), pukul 22.16 WIB menyisakan luka mendalam untuk para korban baik itu materil maupun moril. Seminggu sudah bencana itu terjadi, tetapi efek psikologi bagi korban masih terlihat.

Yayasan Amal Madani Indonesia yang beralamat di Kelurahan Padasuka Kota Cimahi, menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya itu disalurkan langsung kepada para korban.

Bacaan Lainnya

Sempat berbincang dengan beberapa warga terdampak saat meyerahkan bantuan, bahwa mereka mengeluhkan bantuan dari pemerintah daerah yang dinilai lamban dan berbelit-belit. Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan “masa ambil bantuan saja ke Kelurahan saratnya harus ada kartu keluarga kan surat-surat semua tertimbun,” keluh salah satu warga terdampak.

Pengelola yayasan Amal Madani Indonesia saat dimintai keterangannya mengatakan berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan yang terdampak bencana.  Sekaligus memberikan pesan tetap tabah dalam menghadapi bencana tersebut. (Zenk)

Pos terkait