YASANTI Kembali Lakukan Training Kepemimpinan Buruh Perempuan di Jawa Tengah

  • Whatsapp

Ungaran, KPonline – Di pagi menjelang siang Yayasan Annisa Swasti atau biasa di kenal dengan YASANTI menggelar Training Kepemimpinan Buruh Perempuan pada hari Sabtu (16/02/2019) bertempat di Rumah Makan Ayam Panggang Utuh yang beralamat di Jl. MT Haryono Ungaran.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan buruh perempuan dari beberapa serikat pekerja seperti FSPMI, SPN, KSPN dan FSP FARKES Reformasi untuk mengikuti diskusi pendidikan lanjutan training kepemimpinan buruh perempuan. Pada kesempatan kali ini mengambil tema “Analisa Sosial Sehubungan dengan Hak Reproduksi Buruh”.

Bacaan Lainnya

Respon positif diperlihatkan oleh para peserta saat mendengarkan penjelasan dari Tri Wahyu selaku pembicara dari Indonesia Cord Monitoring (ICM) Yogyakarta. Banyak hal yang disampaikan olehnya seputar Analisa Sosial mengenai hak buruh perempuan pada Kesehatan Reproduksi nya. Penjelasan-penjelasan tersebut meliputi :

1. Pengertian Analisa Sosial
2. Pelaku Analisa Sosial
3. Manfaat Analisa Sosial
4. Tahapan Analisa Sosial
5. Metode Analisa Sosial

Tahapan-tahapan tersebut merupakan langkah dalam menyelesaikan sebuah persoalan-persoalan buruh perempuan di dalam perusahaan. Tidak hanya itu, acara tersebut juga membahas atau menggali lagi dengan jalan menganalisa/mengupas persoalan dalam perburuhan, maupun tindak kekerasan terhadap perempuan. (Tride)

Pos terkait