Workshop dan Inagurasi Perhimpunan Jurnalis Rakyat (Pijar) Kahar S Cahyono : Pijar adalah Media dan Sayapnya Partai Buruh

Workshop dan Inagurasi Perhimpunan Jurnalis Rakyat (Pijar) Kahar S Cahyono : Pijar adalah Media dan Sayapnya Partai Buruh

Bogor, KPonline – Salah satu meningkatkan kualitas dalam sebuah Media Sosial tentunya seseorang harus bisa mengetahui beberapa Trik yang harus di pelajari lebih dalam lagi sehingga nantinya untuk publikasikan sebuah kegiatan, kejadian, peristiwa ataupun lainnya menjadi lebih baik dalam penyampaiannya ke media sosial. Kamis, (9/6/22).

Dalam pengertian Jurnalis atau Kewartawanan itu sendiri dalam tugasnya adalah kegiatan menghimpun berita, mencari fakta, dan melaporkan peristiwa. Pengertian Jurnalis dalam konsep media, berasal dari perkataan Journal, artinya catatan harian mengenai kejadian sehari-hari, atau bisa juga berarti surat kabar.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPMI selama tiga hari yang di sponsori dan dipelopori oleh Partai Buruh melaksanakan Workshop Jurnalis dan Inagurasi Perhimpunan Jurnalis Rakyat (Pijar) yang mengambil tema “Meretas Jalan Terwujudnya Negara Sejahtera”

Acara Workshop dan Inagurasi Perhimpunan Jurnalis Rakyat (Pijar) Partai Buruh ini dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT) FSPMI yang beralamat di Jalan Babakan Bunga, Cisarua – Bogor pada tanggal 9 – 11 Juni 2022 dan di mulai Pkl 13.30 Wib yang di buka oleh Elza Yulianti H dari Perwakilan Media Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) sebagai Pembawa acara dan nantinya Pijar ini akan dikukuhkan atau di resmikan langsung oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal di akhir acara pada hari Sabtu.

Acara Workshop dan Inagurasi Pijar ini di hadiri oleh 59 peserta dari berbagai Media organisasi serikat pekerja diantaranya Media KSPI, Media Perdjoeangan FSPMI, Media FSP KEP SPSI, Media FSP KEP Farkes, Media KPBI, Media SPN, Media Aspek, Media KSBSI, Media SPI dan yang lainnya.

Terlihat hadir Kahar S Cahyono sebagai Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Propaganda Exco Pusat Partai Buruh, Riden Hatam Aziz, S.H sebagai Ketua Mahkamah Partai Buruh sekaligus Presiden FSPMI dan di kabarkan akan dihadiri oleh perangkat Exco Pusat Partai Buruh seperti Sekretaris Jendral H. Ferry Nuzarli, S.H, Ilhamsyah Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Buruh dan Said Salahudin Ketua BPSKP Partai Buruh.

Selanjutnya dalam sambutannya Kahar S Cahyono mengatakan bahwa Pijar adalah media dan sayapnya Partai Buruh yang akan menyampaikan pesan dan penyambung hati rakyat. Mulai setiap kegiatan aksi, seminar dan lainnya dalam berbentuk Meme, Pamplet, Poster, Berita maupun Video baik di tingkat daerah, wilayah maupun nasional untuk meretas jalan terwujudnya negara sejahtera.

“Pijar ini adalah Medianya Partai Buruh yang akan menjadi sayap politik partai buruh kedepan nya dalam meraih kemenangan, Medianya Partai Buruh yang nanti akan menjadi senjatanya Partai Buruh dalam Propaganda Partai Buruh, Media yang tidak akan takut dengan kegagagalan, Medianya Partai Buruh yang sudah berpengalaman, Media yang akan menyampaikan pesan dan penyambung suara hati rakyat, Pijar bersama partai buruh bercita cita akan menghidupkan kembali tentang mewujudkan negara sejahtera”, Tegasnya Kahar.