WAU: Media Sangat Penting Dalam Membangun Gerakan

Deli Serdang, KPonline – Dalam pergerakan untuk mewujudkan kesejahteraan buruh ataupun rakyat, media menjadi salah satu alat yang sangat penting dalam membangun gerakan tersebut. Begitulah sedikit perkataan Willy Agus Utomo (WAU) selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilaya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Sumatera Utara dalam memberi kata sambutan sekaligus membuka “Pelatihan Dasar Jurnalistik”, Jum’at 19 Oktober 2018.

WAU juga mengatakan, “Bukan hanya masyarakat saja yang harus diberi tahu tentang pergerakan satu kelompok menuju kesejahteraan. Tetapi semua element harus mengetahuinya termasuk juga pejabat dan pemimpin Negara. Itu sebenarnya fungsi dari media dalam membangun opini menjadikan media sebagai alat advokasi alternatif,” terangnya di depan peserta pelatihan dasar jurnalistik yang digelar atas kerjasama Media Perdjoeangan Sumut dan Sumut Jnews ini.

“Terimakasih sebelumnya kepada panitia yang luar biasa ini, yang telah mempersiapakan Pelatihan ini dengan sangat baik dan terima kasih karena telah mengundang DPW FSPMI SUMUT untuk memberi kata sambutan serta membuka pelatihan ini,” tambah WAU yang juga merupakan calon Legislatif DPRD Kab. Deli serdang bernomor urut 6 usungan buruh dari Partai Gerindra ini.

Dalam kata sambutannya WAU juga memaparkan bahwa sampai saat ini dia masih aktif menulis.

“Saya juga sampai hari ini masih aktif menulis, sudah 6 tahun tepatnya. Ini terjadi karena kehobian saya dalam membaca berita, hal itu pelan-pelan mengajari saya merilis berita dan menulis. Ia saya otodidak. Bersyukurlah kawan-kawan yang hari ini di undang oleh penyelenggara Pelatihan ini, kawan-kawan ada yang mengajari, ada mentornya ada sumbernya,” lanjutnya.

Pelatihan yang dimulai pukul 20:00 wib dan selesai tepat pada pukul 00:00 wib ini harus ditinggalkan WAU 2 jam (Pukul 22:30 wib) setelah memberi kata sambutan karena akan bersosialisasi ke masyarakat yang sudah menunggunya untuk menerima pengetahuan dari beliau.