Warga RT 007 Asri Pratama Selesaikan Perbaikan Jembatan Dengan Gotong Royong

Bekasi, KPonline – Setelah beberapa tahap dilakukan gotong royong warga, akhirnya jembatan Jl.Sub Cendana RT.007/08 Asri Pratama, Desa Sukadami, Cikarang Selatan, rampung diperbaiki pada Minggu, 4 Februari 2024.

Ketua RT 007/08 Asri Pratama Sidik Mulyadi memimpin langsung penyelesaian perbaikan jembatan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah bersama-sama merampungkan pengerjaan jembatan tersebut.

“Terima kasih atas support dan kerjasamanya dalam perbaikan jembatan jalan Sub Cendana V sehingga sebentar lagi bisa dilalui kendaraan,” kata dia.

Kondisi jembatan jalan ini memang sudah terlalu rendah maka perlu dilakukan perbaikan dengan meninggikan jembatan sehingga air yang mengalir akan semakin lancar.

Selanjutnya ia berpesan agar warga rajin membersihkan got terutama di depan rumah masing-masing.

“Bersihkan got masing-masing minimal akan membantu kondisi got akan selalu terjaga dan air akan mengalir dengan baik tanpa hambatan,” kata Sidik.

“Alhamdulillah dengan adanya gotong royong warga bisa membantu kami pengurus lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat,” lanjutnya.

Ditanya masalah anggaran untuk kegiatan ini, Sidik menambahkan bahwa anggaran untuk melaksanakan perbaikan jembatan jalan di Sub Cendana V ini dari subsidi pengurus RW.08 Asri Pratama.

“Namun untuk kekurangannya kami menggunakan dana kas RT. Selain itu warga dengan keikhlasan dan kerelaannya membantu dengan ala kadarnya untuk kegiatan gotong royong ini dan mereka sangat antusias sekali,” pungkasnya. (Yanto)