Warga Kabupaten Bekasi Alami Kekeringan, PUK Hitachi Astemo Powertrains Berbagi Air Bersih

Bekasi, KPonline – Musim kemarau yang panjang di tahun ini berefek beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi mengalami kekeringan sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Untuk meringankan penduduk yang kesulitan mendapatkan air bersih, PUK SPAMK FSPMI Hitachi Astemo Powertrain melakukan bakti sosial berbagi air bersih ke masyarakat di Desa Karang Indah, Kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi, Minggu (01/10/2023).

Syaiful Anwar selaku ketua Pengurus Unit Kerja Hitachi Astemo Powertrains mengatakan kepada media perdjoeangan kalau bakti sosial ini dilakukan berdasarkan rasa kemanusiaan.

“Kami segenap pengurus unit kerja SPAMK FSPMI Bekasi melakukan Bakti sosial ini semata-mata kepedulian kami karena rasa kemanusiaan, di saat masyarakat membutuhkan. Kami akan berusaha untuk membantu salah satunya seperti saat ini, di saat musim kemarau panjang banyak masyarakat membutuhkan air bersih,” ujarnya.

Syaiful Anwar pun melanjutkan, buruh itu tidak hanya peduli kepada pekerja, tapi juga peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami kelas pekerja, siap untuk berbagi kepada masyarakat di lingkungan perusahaan kami berbagi kepada pekerja. Kini saatnya kami memperluas sosial kami turun kemasyarakat untuk menerapkan pelatihan kami selama berserikat untuk memberikan yang terbaik khususnya untuk masyarakat dan umumnya untuk negeri ini,” kata Syaiful Anwar.

Kegiatan berbagi yang dilakukan ini, selain di hadiri oleh ketua puk yang di dampingi Cahyo Bidang Sosial Ekonomi dan pengurus lainnya, juga hadir Mistar selaku Kepala Desa Karang Satria dan beberapa perwakilan warga.

Hal yang dilakukan yakni membuat kolam penampungan air dari terpal, kemudian diisi air bersih dari mobil pembawa air bersih, lalu air bisa digunakan untuk keperluan masyarakat Desa Karang Indah. (Rojali)