Wandi, Sisi Lain Relawan Jamkeswatch Batam

Batam,KPonline – Sebagian besar relawan Jamkeswatch Batam adalah karyawan perusahaan. Salah satunya adalah Wandi, salah seorang relawan Jamkeswatch, yang kini menjadi ketua harian Jamkeswatch Batam, selain itu tentu saja ia juga buruh pabrik di salah satu perusahaan di Batam

Kegiatannya di bidang sosial ini sudah tidak di ragukan lagi. Bahkan ia juga rela mengorbankan waktunya untuk kegiatan kemanusiaan ini.  Tak jarang ia harus menyisihkan waktu bersama istri tercintanya.

Wandi bersama tim relawan Jamkeswatch Batam sering membantu masyarakat Batam khususnya dalam hal pelayanan BPJS Kesehatan.  Salahsatunya pasien anak untuk berobat ke RSUD Batam dan di lain kesempatan ia juga menemui anggota DPRD Kota Batam untuk menyampaikan aspirasi tentang permasalahan BPJS Kesehatan

Kontributor koranperdjoeangan Batam pernah menemani Wandi pada saat hujan lebat membasahi kota Batam, di saat bersamaan ia mendapat panggilan dari timnya yang memberi kabar bahwa ada salah satu warga Batam yang membutuhkan pertolongan. Tanpa pikir panjang lagi ia segera bergegas menembus hujan untuk segera memberikan bantuan.

Relawan Jamkeswatch Batam patut meneladani seorang Wandi , yang berupaya terus memberikan sumbangsih pada warga Batam yang membutuhkan meski ia sendiripun telah berkeluarga dan tentu harus pandai membagi waktunya.

Jamkeswatch sendiri merupakan lembaga pengawas jaminan kesehatan nasional sosial yang di bentuk oleh serikat buruh KSPI sebagai fungsi kontrol pelaksanaan JKN & BPJS kesehatan.  Ini juga menunjukkan bahwa gerakan serikat pekerja tidak hanya berkutat pada isu perburuhan.

Kontributor Batam :Cucuk Novendi