Walikota Bekasi: “Buruh Sejahtera, Negara Kaya”

  • Whatsapp
Puncak peringatan HUT Kota Bekasi diramaikan dengan pawai budaya. | Foto: A. Tarmuji
Puncak peringatan HUT Kota Bekasi diramaikan dengan pawai budaya. | Foto: A. Tarmuji

Bekasi, KPonline – Sabtu (12/3/2016), Pemerintah Kota Bekasi menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-19. Sebagai sebuah kota yang relatif muda, berdiri pada tanggal 10 Maret 1997 yang lalu, hingga kini Kota Bekasi terus berbenah. Peringatan ini juga menjadi semacam cara untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap kota yang menjadi tempat tinggalnya.

Dalam puncak peringatan hari jadinya, digelar acara pawai budaya yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Pawai mengambil rute dari lampu merah Kayuringin dan berakhir di Summarecon.

Pawai budaya diikuti berbagai element masyarakat, seperti buruh, SKPD se-Kota Bekasi, hingga murid-murid dari lembaga pendidikan yang ada di Kota Bekasi. Tidak kurang dari 20.000 orang mengikuti acara ini.

Sesampainya di Summarecon, peserta pawai budaya harus melewati panggung. Di atas panggung itu, Walikota Bekasi memberikan sambutan kepada peserta pawai. 

Ketika peserta pawai budaya, khususnya dari SKPD Kota Bekasi melawati Walikota Bekasi, Wakikota mengingatkan tugas masing – masing SKPD untuk membangun Kota Bekasi agar lebih maju dan bersih. Ketika tiba giliran kelompok pawai budaya dari element buruh melintas di depan panggung, Walikota berseru, “Buruh sejahtera, negara kaya.”  (EDP & ATI)