Wajah Batam

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Dewasa ini, informasi sudah menjadi kebutuhkan. Banyak cara untuk mendapatkannya, baik melalui online maupun offline. Namun, sebagian dari kita, untuk mendapatkan informasi lebih cenderung dengan mencarinya di dunia maya.

Di Batam, pada khusunya, informasi dari dunia maya ini dapat di peroleh dari media online berita maupun blog dari perorangan yang khusus memberitakan seputaran Kota Batam. Melalui media sosial facebook, informasi mengenai Batam juga dengan mudah bisa dicari. Salah satunya grup dari facebook yang bernama Wajah Batam.

Melalui grup ini, sangat banyak informasi yang di dapat. Bisa berupa informasi mengenai aksi demo buruh, masalah transportasi, kecelakaan lalu lintas, hingga informasi anak hilang. Karena ini adalah grup publik, setiap orang yang memiliki akun di facebook bisa bergabung atau hanya sekedar berkunjung untuk melihat-lihat.

Wajah Batam diprakarsai oleh Allan Suharsad. Ketika tulisan ini dibuat, grup ini memiliki anggota sebanyak 121.956 orang dengan 12 oran pengurus. Meberadaan Wajah Batam ini sangat membantu.

Pernah satu ketika, penulis membaca ulasan mengenai penambahan penduduk di kota Batam. Ada yang memyarankan, agar sebelum saudara kita atau teman kita ataupun siapa saja yang akan mencoba peruntungan di Batam, bisa mencari informasi di Wajah Batam. Dengan demikian, mereka akan mendapatkan referensi yang utuh.

Media sosial, jika dikelola dengan baik, dapat menjadi sumber pengetahuan atau informasi yang sangat berguna. (*)

Kontributor: Dwi Budi Prasetyo