Usai Sudah PUK SPAMK FSPMI PT. Casuarina Harnessindo Mengikuti Pendidikan Public Speaking

Pemalang, KPonline – Setelah selesai dengan Pendidikan Advokasi Dasarnya pada hari Sabtu (26/9/2020), keempat PUK yang ada di Jawa Tengah kali ini mengikuti Pendidikan Public Speaking pada hari Minggu (27/9/2020). Masih bertempat di lokasi yang sama dengan agenda pendidikan sebelumnya yaitu di The Winner Hotel Pemalang, agenda kali ini lebih banyak diikuti peserta dikarenakan diadakan di hari libur yang notabene banyak perusahaan yang libur.

PUK SPAMK FSPMI PT Casuarina Harnessindo mengirimkan peserta dengan jumlah terbanyak yaitu 40 orang, disusul oleh PUK SPAMK FSPMI PT. GS Batteray Semarang dan PUK SPAMK FSPMI PT. Sanyu FMI masing-masing 2 orang serta PUK SPAMK FSPMI CV. Darat sebanyak 1 orang. Dalam kesempatan ini M. Abidin selaku Ketua PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Semarang berkenan hadir untuk memberikan sambutannya.

“Pendidikan public speaking ini bertujuan agar para pekerja bisa menyuarakan hak-haknya. Terutama untuk PUK Casuarina, banyak hak-hak normatif yang belum mereka dapatkan, contohny cuti aja belum didapat kan (cuti tahunan) apalagi cuti-cuti yang lainnya”, jelasnya.

“Pesan saya, semangat dalam belajar agar ilmu yang di sampaikan bisa di terima dan dijalankan, karena tujuan acara hari ini untuk mensejahterakan anggota dan keluarganya”, lanjut Abidin.

Dalam pendidikan Public Speaking kali ini materi disampaikan oleh Bambang Suwarsono selaku Sekretaris Bidang Pendidikan PP SPAMK FSPMI, dimana isi materi kali ini adalah bagaimana cara berbicara di depan umum agar tidak grogi dan lantang. Tidak hanya teori yang mereka dapatkan, akan tetapi masing-masing peserta juga melakukan praktek orasi untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka dalam menyerap ilmu yang mereka dapatkan.

Sementara itu Suhartono selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT Casuarina Harnessindo menyampaikan terima kasih dan harapannya setelah menyelesaikan pendidikan Advokasi Dasar dan Public Speaking yang diikutinya.

“Terima kasih kepada kawan-kawan yang ada di PP dan PC yang telah membagikan ilmunya kepada kami, dan semoga dengan adanya pendidikan ini banyak pekerja dari PUK Casuarina Harnessindo bisa menyuarakan hak-hak mereka yang selama ini dikebiri oleh pihak management,” tegasnya. (Ika)