Upah Lembur Di Potong PUK PT G4S Cash Servise Mogok Kerja Spontan

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline – Kamis 16/08 Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT.G4S Cash Services melakukan mogok kerja spontan.

Hal ini dilakukan karena adanya keterlambatan pembayaran dan pemotongan sebesar 20% upah lembur yang dilakukan oleh pihak management PT.G4S Cash Services tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada karyawan.

Bacaan Lainnya

Para pengurus PUK sejak pagi berusaha untuk menemui pihak management, tetapi sampai jam makan siang belum ada satu pun pihak management yang bisa ditemui oleh pengurus PUK PT.G4S Cash Services.

Tepat pukul 12.00 pengurus PUK memberikan intruksi untuk mogok kerja dikarenakan tidak adanya kejelasan dari pihak management PT.G4S Cash Services, intruksi pengurus PUK seketika langsung dijalankan oleh seluruh anggota yang tersebar dari 4 cabang Tanah Abang, Lebak Bulus, Bekasi, dan Bogor.

Sekitar pukul 13.30 akhirnya management menerima pengurus PUK untuk melalukan runding terkait pemotongan upah lembur, sekitar 30 menit melakukan runding ternyata belum ada hasil yang disepakati.

“Kita dari serikat minta kekurangan pembayaran upah lembur diselesaikan hari ini dengan sistem pembayaran cash”, tutur Rohman Advokasi PUK. Management meminta waktu untuk runding lagi, kita masih menunggu keputusan dari management, Rohman menambahkan.

(Ical).

Pos terkait