Upah 2024 Belum Temui Kesepakatan, PUK SPAMK FSPMI PT Hitachi Astemo Bekasi Powertrain System Gelar Konsolidasi

Bekasi, KPonline – Upah yang menjadi urat nadi para pekerja adalah bagian yang harus diperjuangkan. Setelah melakukan bipartite selama 3 kali tetapi pengusaha masih enggan memberikan kenaikan upah yang diharapkan, PUK SPAMK FSPMI PT. Hitachi Astemo Bekasi Powertrain Systems hari ini Jumat (03/05/2024) melakukan konsolidasi persiapan mogok kerja.

Konsolidasi yang diikuti pekerja antar shift ini digelar depan gerbang perusahaan yang beralamat di Kawasan MM 2100, Jalan Irian 1, Cikarang Barat.

Irwan selaku bidang 3 Advokasi kepada media perdjoeangan mengatakan kalau PUK sudah melakukan pemberitahuan tentang rencana aksi unjuk rasa.

“Kami Pengurus Unit Kerja (PUK) PT. Hitachi Astemo Bekasi Powertrain Systems telah memberikan surat pemberitahuan aksi unras ke Polsek Cikarang Barat, Disnaker Kabupaten Bekasi, dan Disnaker Karawang, serta Polsek Karawang karena di Karawang ada cabang perusahaan yang siap unras juga,” kata Irwan.

“Unras ini pun juga kami sampaikan ke Customer PT. Hitachi Astemo yaitu AHM, HPM, dan HPPM, kalau kami akan melakukan mogok kerja,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Irwan pun menjelaskan kalau saat ini masih tahap persiapan dan sedang melakukan konsolidasi.

“Sejak kemarin, kami pengurus unit kerja terus melakukan konsolidasi antar shift. Rencana aksi yang akan dilakukan kami mulai dari tanggal 21 Mei sampai tanggal 4 Juni,” jelas Irwan. (Rojali)