Unggul 7 Suara, Sujiatin Terpilih Menjadi Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Roda Prima Lancar

Bogor, KPonline – Prosesi pemilihan Ketua Pimpinan Unit Kerja SPAMK FSPMI PT. Roda Prima Lancar (PUK SPAMK FSPMI PT. RPL) periode 2022-2024 dilakukan melalui Sidang Paripurna II Musyawarah Unit Kerja Luar Biasa (Musniklub) yang diselenggarakan di Hotel Pesona Anggraini, Cisarua, Bogor. Sabtu (17/09).

Pemilihan dilakukan akibat adanya kekosongan pucuk pimpinan, Ketua sebelumnya yang telah memasuki masa pensiun.

Presiden DPP FSPMI Riden Hatam Aziz, yang hadir dalam rapat tersebut mengingatkan kepada jajaran pengurus terpilih nanti untuk berkesinambungan dan meningkatkan hubungan industrial yang lebih baik.

“Tingkatkan kesinambungan dan hubungan yang sudah terjalin, tidak usah pakai pola yang macam-macam, jika sampai terjadi sesuatu, saya akan turun langsung, intervensi kalian.” kata Riden.

Menurut Riden, PUK SPAMK FSPMI PT. RPL adalah salah satu PUK yang menghadirkan FSPMI di Tangerang dan menjadi Barometer khususnya di SPAMK.

Pemilihan calon ketua, dilakukan dengan sistem voting, dimana ada 2 calon kandidat kuat yaitu Sujiatin dan Siswo Sujarno.

Dalam voting ada 23 surat suara sah yang akan dicoblos. 21 surat suara sah keterwakilan anggota tetap, mewakili 20 orang atau 1/20 hak suara, 1 hak suara mewakili Pimpinan Cabang dan 1 hak suara mewakili Pengurus PUK.

Hasil voting dimenangkan oleh Sujiatin dengan perolehan 15 surat suara sah, unggul 7 suara dari Siswo sebagai pesaing kuat yang mendapatkan 8 surat suara sah.

“Terima kasih atas kepercayaannya yang telah diberikan, ini amanah berat bagi saya, namun di sisi lain perlu lahirnya generasi-generasi yang akan meneruskan estafet perjuangan dan kepemimpinan di PT. RPL demi tercapainya kesejahteraan anggota dan keluarga,” ucapnya saat diwawancarai Media Perdjoeangan usai terpilih menjadi Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. RPL

Penulis : Chuky
Photo : Ridwan Jauhari