UMSK Belum Jelas, Ribuan Buruh Batam Siap Geruduk Disnaker Batam

UMSK Belum Jelas, Ribuan Buruh Batam Siap Geruduk Disnaker Batam

Batam,KPonline – Hari ini, Selasa (12/3/17) ribuan buruh Batam yang tergabung dalam Aliansi Buruh Batam kembali akan menggeruduk kantor disnaker Batam di Sekupang guna mengawal perundingan pembahasan UMSK Batam 2018. Pantauan KPonline, ratusan buruh sudah mulai mempersiapkan diri sejak pukul 6 pagi dan akan berkumpul di sejumlah titik kumpul.

Ketua Konsulat Cabang FSPMI kota Batam Alfitoni mengatakan bahwa hari ini ribuan anggotanya telah menyatakan siap all out untuk menggeruduk kantor disnaker kota Batam

Meski hari masih gelap ribuan buruh dari PT Epson Batam sudah bersiap geruduk disnaker Batam

Menurutnya massa akan berkumpul di sejumlah titik kumpul mulai dari Panbil, Batu Ampar, Tanjung Uncang dan secara bersamaan mereka akan berangkat bersama menuju kantor disnaker Sekupang.

Alfitoni juga mengancam akan menyerukan mogok daerah untuk mendesak walikota kota Batam agar mencopot Kadisnaker Batam Rudi Sakyakirti, jika Kadisnaker berusaha menghilangkan UMSK dari Batam

Seperti di ketahui pada perundingan sebelumnya di dewan pengupahan kota (DPK) mengarahkan untuk kedua kalinya perundingan di bahas melalui Bipartit dan di beri waktu selama 7 hari kerja terhitung 28/2/2018 dan hasilnya akan di rundingkan pada hari ini Selasa, 13 Maret 2018 di kantor disnaker.

Karenanya Alfitoni mendesak agar kadisnaker kota Batam selaku ketua DPK Batam berani menetapkan besaran UMSK Batam 2018 pada perundingan hari ini. Ia tidak ingin ada upaya –upaya untuk menghilangkan UMSK di Batam. (Cucuk/Editor:Ete)

Facebook Comments

Comments are closed.