UMSK 2018 Tak Kunjung Ada Kejelasan, Pulang Kerja Buruh Bekasi Gruduk Disnaker

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Dikarenakan UMSK 2018 di Bekasi yang hingga kini belum ada kejelasan, buruh dari berbagai pabrik bergerak ke kantor Disnaker Bekasi, tempat Dewan Pengupahan Kabupaten melakukan rapat.

Salah satunya adalah PUK SPAMK FSPMI PT Musashi, yang mengintruksikan anggota yang pulang shift 1 untuk ikut mengawal perundingan di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Kurang lebih 850 orang anggota PUK FSPMI Musashi semua kita arahkan ke Pemda Bekasi,” ujar Hambali anggota Garda Metal Bekasi.

Konsulat Cabang (KC) FSPMI kab/kota Bekasi beberapa saat yang lalu juga mengeluarkan pernyataan resmi. Berikut pers rilis yang di keluarkan KC FSPMI Bekasi:

Hari ini, Kamis, 15 Maret 2018. Di kantor Disnaker kab. Bekasi, sedang diadakan rapat Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) penetapan UMSK 2018 Kabupaten Bekasi.

Sesuai dengan komitmen Depekab, bahwa hari ini fix penetapan angka UMSK 2018 Kabupaten Bekasi. Setelah sebelum-sebelumnya menetapkan sektoralnya.

“Seharusnya penetapan UMSK 2018 dilaksanakan tanggal 22 Februari 2018, namun mundur menjadi 20 Maret 2018.

Namun, disepakati dan telah disampaikan ke publik, dalam hal ini melalui media, Kadisnaker menyampaikan tanggal 15 Maret 2018 akan ditetapkan UMSK 2018 Kab. Bekasi.

Namun sayangnya, sampai dengan jam 15.00,  penetapan angka UMSK 2018 belum kelihatan. Seperti informasi yang didapat dari dalam rapat, bahwasanya rapat depekab masih alot dan masih berkutat tentang sektoralnya.

Hal ini membuat kami pekerja/buruh, SP/SB menjadi marah.

Oleh karena itu, bila 15 Maret 2018 ini tidak ada itikad baik dalam mewujudkan komitmen waktu penetapan UMSK 2018 di Kab Bekasi, maka kami akan merencanakan aksi mogok daerah 20 Maret 2018.

“Surat pemberitahuan akan kami layangkan besok, Jum’at ke Polres Metro Bekasi Kabupaten.” Kata Supriyatno, Ketua KC FSPMI Kab./Kota Bekasi.

Pos terkait