Umar, Ibu Merindukanmu Kembali Sembuh

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Umar Mahfud, lelaki berparas tampan kelahiran Bekasi, 20 mei 1996 yang kini harus terbaring dan terasingkan di kamar kosong, tidak jauh dari rumahnya.

Hari itu serasa terpanggil untuk melihatnya, setelah ada cerita dari seorang sahabat tentang dia. Sungguh satu pemandangan yang nyaris hati tersentak mengusap dada dan menghirup nafas dalam-dalam.

Bacaan Lainnya

Naluri seakan tertumpah saat melihatnya, mengenaskan memang di salah satu petakan kontrakan kosong terbaring lesu seorang anak laki-laki yang sudah hilang ingatan selama 4 tahun dijalaninya.

Ella salah satu relawan Jamkeswatch Bekasi mengungkap keberadaan umar yang saat ini masih terbaring di tempat perasingannya.

“Seusia Umar yang seharusnya merasakan masa-masa remaja bersama teman sebayanya. Namun Umar malah terbaring dengan tidak berdaya bahkan tidak bisa lagi mengenali orang tua dan keluarganya sendiri,” ucap Ella dengan mata berkaca-kaca.

Saat ini Umar masih bertempat tinggal di Cibitung Telaga Asih, RT 004/005, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Menurut info yang didapatkan hari Senin (15/06/2020), Umar akan ditangani oleh Puskesmas dan akan melibatkan pemerintah setempat.

Sebelumnya Umar adalah anak periang, dan mempunyai banyak teman. Infonya Umar defresi karena pernah jatuh hingga mengalami benturan di bagian kepalanya hingga mengakibtkan Umar menjadi hilang ingatan.

“Setelah saya temui Umar di kamar kosongnya, Umar tidak bisa berkomunikasi, bahkan dia tidak menyadari ada saya, dan orang tuanya yang sedang mengunjungi. Tangannya menutupi mata yang memandang kosong ke atas langit-langit ruangan. Ya Tuhan, semoga Umar dapat tempat yang layak, bisa dirawat dengan penanganan sesuai harapan orang tua, dan keluarganya,” gumam Ella sambil meneteskan air matanya.

Orang tua Umar, selama ini tabah menghadapi cobaan yang dialaminya. Lusuh, lemah nampak terpancar diraut wajah orang tua Umar.

“Ibu merindukanmu nak, kembalilah sembuh, dan berada ke tengah keluarga lagi, biar kita bisa merasakan kebahagian yang selama ini dinantikan,” tambah ibu Umar. (Jhole)

Pos terkait