Halalbihalal dan Konsolidasi PUK SPAMK-FSPMI PT. SUZUKI, Kuatkan Mental Organisasi

  • Whatsapp

Tambun, KPonline – Dengan berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disejumlah daerah di tanah air di masa Pandemi. Pemerintah pusat telah mengumumkan untuk menerapkan sistem new normal yakni tatanan kehidupan yang baru.

Setelah berakhirnya masa PSBB itu pun, PUK SPAMK-FSPMI PT. SUZUKI pada hari Jumat yang lalu (5/6) mengadakan acara Halalbihalal bersama Perangkat organisasi yang bertempat di Gedung PC FSPMI (Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Tambun, Bekasi.

Bacaan Lainnya

Dalam acara kali ini PUK SPAMK-FSPMI PT. SUZUKI mengambil tema besar “Dengan Semangat Persatuan Kita Jalin Silaturahim Antar Perangkat Organisasi Serikat Pekerja yang Kuat dan Bermartabat,” sebagai bentuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dalam acara ini PUK PT. SUZUKI juga menerapkan sistem protokol kesehatan Covid-19. Juga ada di dalamnya panitia membagikan masker dan hand Sanitizer.

Acara tersebut dihadiri Perangkat Organisasi PUK PT. Suzuki mulai dari Ketua PUK, wakil ketua, wakil sekretaris bidang, koordinator lapangan dan pleno. Serta tak lupa pula juga dihadiri oleh beberapa para perwakilan pengurus PC FSPMI (Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Bekasi. Dalam sambutannya wakil bidang organisasi PC Bekasi dalam hal ini mewakili ketua PC serta jajarannya yang berhalangan hadir.

Fersa menyampaikan soal pandemi dan situasi pekerja serta kesolidan lini organisasi dari kawan kawan organisasi PUK PT. Suzuki yang hadir dan mewakili beberapa plant yang tersebar baik yang ada di Cakung Jakarta Timur, Tambun Bekasi serta Cikarang. Setelah itu disusul beberapa penyampaian dari PUK bidang organisasi Fajar Bintoro. Ia menyampaikan permohonan maaf sekaligus mewakili kawan kawan bidang yang lain apabila dalam menjalankan organisasi masih banyak kekurangan, dan melalui acara halalbihalal ini, bidang organisasi PUK PT. SUZUKI juga berpesan agar seluruh anggota dan jajaran ditingkat unit untuk menggerakkan kembali roda mesin organisasi.

Kemudian setelah penyampaian bidang organisasi dilanjutkan sekertaris MD Umar yang menyinggung soal kesadaran berorganisasi, loyalitas dan kekompakan perangkat organisasi yang masih harus bekerja keras ditengah situasi serta kondisi untuk kesejahteraan anggota serta keluarga.

Tibalah diacara inti, sambutan ketua PUK dalam hal ini Heru Wibowo. Ketua PUK ini menyampaikan beberapa point yang menjadi isi dari penyampaiannya pertama yaitu mengapresiasi kawan kawan perangkat yang hadir dan patuh instruksi organisasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan handsanitaizer serta jaga jarak. Heri juga mengajak kawan kawan untuk ikut terlibat dan bergabung dalam team media dan membesarkan media sebagai basis informasi serta halaman resmi dari unit kerja.

“Kemudian kedepannya selain media ada Jamkeswatch juga yang harus dikembangkan serta diperhatikan baik segi personil maupun pelatihan, dan yang tidak kalah penting nya penyampaian soal situasi serta kondisi saat ini baik wabah dan agenda organisasi yang masih terus diperjuangkan soal upah yang masih dirundingkan,” ujar Heru.

“PKB harus sama sama dikawal dan di dukung terlepas siapa pun nynti yang akan maju serta memimpin pucuk pimpinan unit kerja harus sama sama di dukung dan di taati instruksi nya,” tambahnya.

Diskusi dan konsolidasi, persatuan dan solidaritas semua elemen perangkat dan anggota. Jangan saling gembosi segala kegiatan organisasi dan tidak hanya fokus issue internal tetapi berjuang memandang ke depan. Seluruhnya wajib taat dan patuh keputusan organisasi, berbicara bersatu untuk kepentingan bersama. Kerja keras dan dan terus berdiskusi dalam setiap konsolidasi papar Heru.

Heru tidak lupa meminta maaf selaku pribadi atau pun sebagai seorang ketua atas segala perbuatan baik yang sengaja dan tidak diacara halal bihalal ini menjadi momentum untuk saling memaafkan.

Kemudian sampailah pada penutupan acara pukul 20.00 WIB ditutup dengan doa yang dipimpin oleh PUK bidang sosial, Said Abu Bakar. Peserta acara yang hadir berdoa untuk keadaan yang lebih baik lagi kedepannya, untuk kebaikan dan kemajuan organisasi dan tidak lupa untuk para kawan kawan anggota dan pengurus yang sudah tiada dipanjatkan doa semoga mereka Khusnul khotimah dan diampuni segala dosa serta diterima amal ibadah nya.

Sebagai rangkaian acara inti halal bi halal ini, dilanjutkan dengan saling bersilahturahmi membuat lingkaran untuk saling memaafkan dengan tetap menjaga tatacara protokol kesehatan dan ditutup dengan foto bersama.

(media Suzuki/Jim).

Pos terkait