Tuntut UMSK Tahun 2018, Karawang Jadi Lautan Buruh

Karawang, KPonline – Ribuan buruh Karawang yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) Karawang menggelar aksi unjuk rasa terkait penetapan UMSK Kab.Karawang tahun 2018.

Konvoi buruh mulai terlihat dan berkumpul di beberapa titik seperti di Wilayah Surya Cipta dan Wilayah KIIC Karawang Barat.

Bacaan Lainnya

“Kami mendesak agar UMSK tahun 2018 segera ditetapkan dengan tetap mempertahankan 4 sektor, sama dengan tahun kemarin,” ujar Ketua KC FSPMI Karawang,┬áRustam, yang juga salah satu Kordinator Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan Karawang

 

“Kami akan keliling kawasan sebelum bergerak menuju Pemda,” tambanya.

Senada dengan Rustan, Ketua Forum Buruh Surya Cipta Fadjar Setiawan menyatakan akan mengeluarkan masa aksi semaksimal mungkin.

“Jika tidak ada yang mengirimkan anggotanya maka perusahaan tersebut didatangi dan akan di minta mengeluarkan perwakilan anggota untuk masa aksi,” ujarnya.

 

Sebelumnya beredar informasi bahwa Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) dari unsur Pemerintah dan unsur Pengusaha (Apindo) diduga akan memaksakan untuk memecah Kategori Sektor, dari yang semula hanya 4 sektor menjadi 25 sektor.

Aksi ini sendiri mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Sementara itu, Kapolsek Ciampel mengharapkan buruh melakukan aksi dengan damai dan cerdas agar semua tuntutan nya bisa d kabulkan pemerintah,

 

“Saya berharap buruh bisa melakukan aksi damai dan cerdas,kami dari aparat hanya bisa mengawal jalan nya aksi hari ini,” ujarnya

Pos terkait