Hari Kedua Mogok Kerja Buruh PT Shin Han Indonesia: Perundingan Akan Dilanjutkan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Rabu, 24 Januari 2018 gerbang pabrik PT. Shin Han Indonesia kembali dipenuhi oleh  buruh.

Ini adalah hari kedua PUK SPL-FSPMI PT. Shin Han Indonesia melakukan Aksi Mogok Kerja dan Aksi Unjuk Rasa di depan gerbang pabrik dimana mereka bekerja.

Bacaan Lainnya

Semalam sempat terjadi kericuhan antara Garda Metal Bogor Raya dengan pihak aparat. Kejadian ini disebabkan oleh masuk dan keluarnya barang-barang hasil produksi kedalam dan keluar dari PT. Shin Han Indonesia. Diduga pihak aparat lebih condong membela kepentingan pihak Management PT. Shin Han Indonesia dibanding membela kepentingan pihak buruh.

Pengurus Garda Metal Bogor Raya Dani Andriyanto bahkan terlibat adu mulut dengan salah seorang aparat kepolisian. Koordinator Garda Metal area Gunung Putri-Wanaherang ini mempertanyakan sikap aparat kepolisian yang diduga cenderung lebih berpihak kep6ada pengusaha.

Sebagai informasi tambahan, 70 % buruh-buruh yang bekerja di PT. Shin Han Indonesia merupakan warga sekitar pabrik.

Setelah berbagai upaya dilakukan, akhirnya PUK SPL-FSPMI PT. Shin Han Indonesia dan massa aksi yang bersolidaritas meredam emosi dengan mempersilahkan mobil pengiriman tersebut meninggalkan area pabrik. Sehingga dari pihak Management PT. Shin Han Indonesia pun memberikan sebuah memo yang menyatakan, bahwa pada Rabu 24 Januari 2018 pada pukul 13:00 WIB akan dilakukan perundingan lanjutan.

Dan dari pihak kuasa hukum PT. Shin Han Indonesia mengatakan, akan mengupayakan dengan segera penyelesaian dari perselisihan Hubungan Industrial yang terjadi di PT. Shin Han Indonesia.

Perwakilan buruh, memberikan catatan diatas memo yang diberikan oleh pihak Management PT. Shin Han Indonesia. Catatan tersebut menyatakan, bahwa jika pihak Management PT. Shin Han Indonesia mengingkari apa yang sudah tercatat diatas memo tersebut, maka dari pihak buruh akan melakukan Aksi Mogok Kerja selama 24 jam penuh hingga 5 Maret 2018, sesuai Surat Pemberitahuan Aksi Mogok Kerja dan Aksi Unjuk Rasa ke Polres Kabupaten Bogor dan Polsek Kecamatan Citeureup.

Rabu pagi, pukul 10: 05 WIB puluhan anggota Garda Metal Bogor Raya, massa aksi yang bersolidaritas ke PUK SPL-FSPMI PT. Shin Han Indonesia masih tetap setia mengawal Aksi Mogok Kerja dan Aksi Unjuk Rasa tersebut.

Pos terkait