Trip To Dieng: Rapat Koordinasi Gabungan PUK FSCM

  • Whatsapp

Wonosobo,Kponline – Sebagai rangkaian Rapat Kerja yang telah sukses dilaksanakan minggu lalu, maka pada minggu ini 28-29 Januari 2017 PUK SP AMK FSPMI PT. FSCM melanjutkan kegiatan organisasi dengan Rapat Koordinasi Gabungan (RKG) di Dataran Tinggi Dieng sebagai langkah sosialisasi dan koordinasi atas program serta keputusan hasil dari Rapat Kerja yang telah disepakati bersama.

Menempuh jarak kurang lebih 414 km dari Jakarta, rombongan sebanyak 135 orang berangkat menuju Dataran Tinggi Dieng (Dieng Plateu) di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah untuk melaksanakan RKG tersebut. Tempat ini di pilih sebagaimana hasil kesepakatan bahwa setiap tahun untuk dilaksanakan di luar kota sebagai refresh dari aktivitas organisasi dalam kota.

Bacaan Lainnya

Berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng tidak lengkap tanpa mengunjungi Bukit Sikunir Dieng yang terletak di Desa Sembungan yang merupakan Desa tertinggi di pulau Jawa (2.263 mdpl). Selama perjalanan menuju Puncak Sikunir kita bisa menyaksikan Kawah Sikidang, Telaga Warna, Cebong Lake serta gagahnya gunung-gunung tinggi berderet dikejauhan.

Rumah-rumah penduduk dan Telaga Cebong di kaki bukit Sikunir yang diselimuti kabut tipis terlihat indah dari Puncak Sikunir. Ditambah keramahan dan kehangatan penduduk desa yang akan membuat wisatawan betah berwisata ke Sikunir. Keindahan alam dan udara sejuk yang dipadu keramahan dan kehangatan penduduk Desa Sembungan inilah yang membuatnya tak pernah sepi dari wisatawan.

Yang paling utama yang diincar wisatawan saat berwisata ke Bukit Sikunir adalah Golden Sunrise-nya yang indah. Puncak Sikunir bahkan disebut-sebut sebagai tempat strategis untuk mendapatkan spot sunrise terindah dan terbaik se-Asia Tenggara. Hanya di Sikunir, Dieng kita bisa menyaksikan dan menikmati warna jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar menyinari gunung-gunung tinggi yang berselimut kabut.

(Jim)

Pos terkait