Trauma Melihat Bendera Kuning

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Masa Pandemi Covid-19 masih saja menghantui kita semua. Hampir setiap hari kita mendengar berita duka baik secara langsung ataupun melalui group WhatsApp.

Bahkan setiap kita berjalan selalu saja melihat bendera kuning (bendera tanda duka) terpasang di pagar rumah warga, gang jalan hingga gerbang perumahan ditambah lalu lalang ambulance di jalanan dengan suara sirine nya yang membuat kita merasakan kesedihan.

Ratusan bahkan ribuan manusia rakyat Indonesia meninggal karena pandemi Covid-19 ini. Menurut keterangan para ahli kesehatan yang sempat Media Perdjoeangan simak, sampai saat ini belum ditemukan obat terkait covid-19. Hanya imun yang bisa mengatasi ini, maka selalu konsumsi multivitamin, makanan yang bergizi dan selalu berfikir positif.

Dikutip media Perdjoeangan dari CNN Indonesia, Kasus positif virus corona (Covid-19) bertambah 49.071 pada hari ini, Jumat (23/7). Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020 mencapai 3.082.410.

Sementara pasien positif yang sembuh bertambah 38.988 orang, sehingga total pasien yang dinyatakan pulih mencapai 2.431.911. Kemudian pasien yang meninggal dunia bertambah 1.566, sekaligus rekor tertinggi sejak pandemi. Dengan demikian, total kasus kematian Covid-19 tembus 80.598 orang.

Untuk itu kami himbau mari kita tingkatkan imunitas tubuh kita dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, cuci tangan, konsumsi multivitamin, istirahat yang cukup, makan yang bergizi, berfikir positif dan berdo’a kepada sang pencipta agar pandemi Covid-19 segera selesai. (Yanto)