KP Online

Suara Kaum Buruh

Berita

Training For Trainer (TFT) Pelatihan Mengajar Hafalan Al-Qur’an

Pasuruan, KPonline – Geliat Pimpinan Unik Kerja (PUK) SPAMK-FSPMI PT. ISEKI Indonesia kembali membara, tidak hanya dalam acara serikat pekerja, diluar itupun aktif mengikutinya.

Seperti yang baru-baru ini mengirimkan perwakilannya dari pengurus Takmir Masjid ISEKI dalam acara Training For Trainer (TFT) Pelatihan Mengajar Al-Qur’an yang diadakan oleh Majelis Taklim Daarul Hidayah Al-Qur’an Nasional. Bertempat di Aula Mas Mansyur Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Jl. Mojopahit No.666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (01/12/2019).

Diisi oleh narasumber Ustadz Rony Al gontory yang merupakan penemu Tahfidz Al-Qur’an dengan metode otak kanan. Acara berlangsung cukup menghibur, tidak hanya menerangkan teori tetapi pemateri juga langsung mempraktekkan materi-materi nya sehingga para peserta tidak merasa jenuh. Tidak jarang juga diselingi dengan Ice Breaking yang membuat hadirin semakin betah berada diruangan.

 

Inilah isi ringkasan materi pelatihan mengajar hafalan Al-Qur’an dengan otak kanan :
1. Al-Azam : Daya belajar dengan visual/warna
2. Yaqro : Daya belajar dengan audio/suara
3. Talqin : Daya belajar dengan panca indra jari tangan

Kegiatan ini ditutup dengan berdo’a bersama dan sesi tanya jawab, beberapa peserta semakin antusias bertanya menggali lebih dalam materi yang sudah disampaikan. (Dede Faisal RA)