KP Online

Suara Kaum Buruh

Berita

Simulasi Negosiasi di Pendidikan Tingkat Lanjutan PC SPPJM FSPMI Batam

Batam, KPonline – Pendidikan lanjutan PC SPPJM FSPMI Batam masih berlangsung di Sekretariat Bersama FSPMI, Simpang Basecamp, Batu Aji. Senin, (2/12/2019).

Setelah sebelumnya Djafri Rajab mengisi materi dengan mengupas tuntas tentang kepemimpinan, kini giliran pemateri kedua yang dibawakan oleh Heru Supriyanto dari DPW FSPMI Kepri.

Heru Supriyanto membawakan materi tentang negosiasi, ia menjelaskan mengenai hal – hal yang perlu dipersiapkan ketika akan melakukan negosiasi.

“Kalau kita bicara tentang negosiasi, pada prinsipnya itu ada tiga dimulai dari persiapan, proses, dan hasil.” Kata Heru

“Dalam ketenagakerjaan, kalau bicara persiapan kita akan melihat apa – apa saja sebagai serikat pekerja yang harus dilakukan pada saat atau sebelum melakukan negosiasi.” Tambahnya

Kemudian, Heru menerangkan satu per satu mengenai hal – hal yang dilakukan sebelum melakukan negosiasi, mulai dari persiapan, proses, dan hasil.

Selain itu, diakhir pendidikan para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk simulasi negosiasi. Peserta cukup antusias dalam mengikuti simulasi negosiasi ini. Meskipun hanya simulasi, para peserta pendidikan ini melakukannya dengan penuh keseriusan dan menunjukkan kemampuan masing – masing dalam bernegosiasi.

(Minto)