Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolri : Kami Siap Tambah Kuota Vaksin Untuk Buruh

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pada pukul 13.54 WIB, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tiba di PT. Indonesia Epson Industry, EJIP, Cikarang, bersama rombongan. Kunjungan ini terkait Vaksinasi yang pada saat itu sedang berlangsung pada Rabu (04/08/2021) di pelataran parkir motor perusahaan tersebut.

Hadir dalam penyambutan kunjungan Kapolri diantaranya Obon Tabroni ( anggota DPR RI ), Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden FSPMI Riden Hatam Azis, Presiden KSPSI Andi Gani Nuwawea, PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Presiden Direktur PT. Epson Mr. Eiichi Abe selaku tuan rumah.

Vaksinasi pertama ini diikuti 1000 pekerja yang ada PT. Epson. Kegiatan ini adalah percepatan Vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah, khususnya dalam klaster pekerja agar memberi ketahanan kepada pekerja yang menjadi salah satu benteng ekonomi bangsa.

Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi lokasi terlihat didampingi Obon Tabroni ( DPR RI ) dan Riden Hatam Azis ( Presiden FSPMI ) karena kegiatan ini terselenggara atas kerjasama yang dilakukan antara Kepolisian Republik Indonesia, Obon Tabroni ( DPR RI, Komisi III ), FSPMI/KSPI dan juga PT. Indonesia Epson Industry.

Dalam sambutannya Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Presdir Epson Eiichi Abe, H. Abdul Ba’is ketua PUK Epson dan juga seluruh team yang terlibat hingga terselenggaranya kegiatan Vaksin di area PT. Epson.

Selain itu, Presiden KSPI Said Iqbal dalam sambutannya berharap dengan mengikuti Vaksinasi tersebut buruh akan lebih kuat dan sehat terhadap Covid, mengingat 10% buruh telah terpapar Covid 19 dan sekitar ratusan buruh meninggal akibat pandemi yang masih mewabah.

Terkait Vaksinasi Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menyebutkan bahwa dari kepolisian siap menambah quota Vaksin gratis yaitu sebanyak 25.000 khusus untuk buruh, mengingat mobilisasi buruh termasuk rentan terpapar Covid 19. (Ocha)