Tiga Tuntutan Utama, FSPMI SUMUT Rayakan HUT FSPMI ke 19 Di Depan Kantor Gubernur.

Medan,Kponline- Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) gelar aksi unjuk rasa serentak secara nasional yang bertepatan dengan hari jadinya yang ke 19 tahun selasa 6 februari 2018.

Berbeda dengan perayaan ulang tahun pada umumnya, FSPMI memilih untuk turun kejalan pada perayaan hari ulang tahunnya yang ke 19 tahun.

Bacaan Lainnya

Adapun tuntutan yang di usung oleh FSPMI serentak secara Nasional adalah, 1.Turunkan harga beras dan listrik, tolak inpor beras, wujudkan kedaulatan pangan dan energi. 2. Tolak upah murah, cabut PP/78/2015 tentang pengupahan. Dan 3. Pilih calon pemimpin yang amanah, pro buruh dan anti PP/78/2015.

Sedangkan di Sumatera Utara, FSPMI SUMUT yang juga ikut turun kejalan, memilih kantor Gubernur sebagai tempat perayaan hari ulang tahun tersebut. Dimulai dengan berorasi menyampaikan tuntutan, sorak sorak ratusan buruh menyuarakan “melawan tanpa kompromi” ini semakin pecah, saat memasuki sesi puisi perlawanan dari salah seorang buruh perempuan anggota FSPMI Sumatera Utara.

Di sejumlah daerah aksi serupa juga di gelar memperingati HUT FSPMI ke 19

Setelah melewati rangkaian acara, terakhir ratusan buruh tersebut secara beramai-ramai menyanyikan lagu selamat ulang tahun ke 19 untuk FSPMI.

Selesai menyanyikan nyanyian perayaan ulang tahun, beberapa perwakilan buruh dipersilahkan masuk kedalam kantor gubernur untuk melakukan delegasi dan mengirimkan tuntutan melalui fax ke pemerintahan pusat di Jakarta

Pos terkait