Tiga PUK Baru Di KBB Ikuti Pendidikan Dasar

  • Whatsapp

Bandung Barat, KPonline – Minggu 01 Maret 2020, PT.Union Food,PT.Plasmatex dan PT.Swis, mengikuti pendidikan dasar untuk pertama kalinya, yang di adakan di kantor Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Bandung Barat. Hadir sebagai pemateri dalam pendidikan tersebut Dede Rahmat, Sabilar Rosyad, Iin Sumiati dan beberapa orang perwakilan PUK yang lain.

Sebelum agenda pendidikan di mulai, diisi terlebih dahulu oleh para Pengurus Unit Kerja yang lain,dengan cara berdiskusi dan saling memberikan suport, seperti yang di sampaikan oleh perwakilan Pengurus Unit Kerja PT.Sanwa Parts Indonesia saudari Iin Sumiati (Sekretaris Bidang Perempuan PC SPL Bandung Raya).

Berita Lainnya

Dalam kesempatanya Iin membawakan materi “apa itu serikat pekerja?, Untuk apa serikat pekerja” agar peserta tidak merasa jenuh dan rilek, di selingi dengan satu game yang menuntut kekompakan para peserta.

Sebagai nara sumber sekaligus pemateri dalam pendidikan dasar, Dede rahmat menyampaikan materi lebih jauh tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh, dari mulai apa itu serikat pekerja, kedudukan, manfaat sampai ke dasar hukum atau aturan perundang – undangan.

Sama halnya dengan pemateri pertama, Dede juga memberikan dua game yang berbeda kepada peserta, hal ini di maksudkan supaya peserta bisa membentuk suatu kekompakan. Tak hanya itu, tanya jawab juga di terapkan disela sela penyampaian materi.

Selanjutnya Sabilar Rosyad (selaku ketua DPW FSPMI Jawa Barat), yang mau tidak mau harus mengisi materi juga. Karena kebetulan sebelumnya datang bukan sebagai narasumber tapi sedang menangani salah satu kasus, bukan ketua DPW kalau tidak bisa menyampaikan materi, meskipun dengan caranya tersendiri.
Sabilar Rosyad menyampaikan materi terkait penguatan organisasi.

Dari sekian banyak peserta kurang lebih 32 orang, sayangnya peserta perempuan hanya 3 orang saja itupun pulang setelah materi pertama beres.
Besar harapan kedepan, ketika di adakan lagi pendidikan peserta perempuan dapat hadir banyak, ini penting, karena FSPMI butuh atau mencari calon aktivis – aktivis perempuan di Kabupaten Bandung Barat.

Seperti yang telah di sampaikan Sekretaris Bidang Organisasi Pimpinan Pusat Agus Kuncoro, pada saat memberi sambutan di Lembah Pancakaki r
Refresh Area pada Tanggal 22 Februari yang lalu, ia berharap kedepan muncul kader – kader perempuan FSPMI lebih banyak lagi.

(Inces)

Pos terkait