THR Belum Cair, Pekerja PT. PSS Gelar Aksi di Depan Gerbang Perusahaan

  • Whatsapp

Deli Serdang, KPonline – Untuk menuntut Tunjangan Hari Raya (THR), pekerja PT. Putra Sitorang Sumatera menggelar aksi di depan pintu gerbang perusahaan yang terletak di Jl. Sultan Serdang, Pasar 9 No. 161 Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (4/6/2018).

Nur Ilma Adini yang merupakan kordinator mengatakan bahwa aksi ini dilakukan karena adanya status kerja para karyawan yang belum jelas.

Bacaan Lainnya

“Mereka menyampaikan bahwa perusahaan akan tutup dan kami tidak jelas statusnya. Belum lagi THR yang sudah mendekati jadwal pemberiaanya juga belum jelas adanya,” kata Ilma.

Sebelumnya, ratusan pekerja PT. PSS ini mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilaya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Sumatera Utara yang terletak di Jl. Medan Tanjung Morawa Km13.1 Gang Dwi warna Desa Bangun Sari Kab. Deli Serdang Sumatera utara untuk mengadu melaporkan tindakan perusahaan yang di duga belum jelas tentang pembayaran THR mereka.

Mereka mengetahui bahwa DPW FSPMI Provinsi Sumatera membuka posko pengaduan pembayaran THR.

Pada aksi hari ini berlangsung mulai pagi hari sekitar pukul 08:00 wib, dan berakhir sekitar pukul 12:00 wib, dengan hasil perundingan yang diterima oleh pihak perusahaan yang diwakili oleh Jonatan Edi selaku kepala produksi.


Dalam perundingan tersebut membahas tentang pembayaran THR yang akan dibicarakan pada Rabu 6 juni 2018.

Ketua DPW FSPMI Provinsi Sumatera Utara Willy Agus Utomo yang ikut serta dalam perundingan tersebut meminta agar pihak perusahaan serius menanggapi hal ini.

“Agar pihak perusahaan serius dalam hal ini, saya mewakili para pekerja menghimbau kepada perusahaan harus komitmen dalam pembayaran THR tepat waktu, dan jika hari rabu nanti pihak perusahaan lari dan tidak mentaati hasil perundingan, maka para pekerja akan menggelar aksi di kantor DPRD,” pungkas Willy.

Pos terkait