Terkait Kasus PT FNG, FSPMI Pertanyakan Kinerja Pengawasan Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Menjelang sore hari, massa PUK PT. FNG bergerak menuju Kantor Disnakertrans DKI Jakarta di Tugu Tani.

Setelah beberapa menit sampai di Disnakertrans, beberapa perwakilan pengurus PC SPAI FSPMI PT. FNG dan pengurus PUK PT. FNG.

Adapun pihak perwakilan Pimpinan Cabang dan PUK PT. FNG diterima oleh Anca dan Galuh sebagai perwakilan dari Disnakertrans Provinsi serta Kadik selaku bagian pengawas penegakan hukum Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta.

Saat audiensi berlangsung, pihak Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta akan segera panggil kepala seksi pengawas dan kepala seksi Hubungan Industrial Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur terkait kasus-kasus yang terjadi di PT. FNG.

M Hayadi selaku sekretaris Pimpinan Cabang SPAI FSPMI DKI Jakarta menyampaikan kepada kontributor KPonline bahwa kita terus kawal kasus ini sampai selesai.

“Saya melihat ada kesan minimnya pengawasan dari pihak Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi wilayah Jakarta Timur karna memang kurangnya jumlah SDM yang hanya beberapa orang untuk melakukan pengawasan di pabrik-pabrik, ketika banyak kasus yang terjadi di wilayah Jakarta Timur,” pungkas Kardinal selaku ketua PC SPAI FSPMI DKI Jakarta. (brd)