Terbengkalai Waktu Belajarnya, Siswa – Siswi SMK Negri 1 Galang Gelar Aksi Unjuk Rasa

Terbengkalai Waktu Belajarnya, Siswa – Siswi SMK Negri 1 Galang Gelar Aksi Unjuk Rasa

Galang, KPonline – Siswa – siswi SMK Negri 1 Galang menggelar aksi unjuk rasa di depan sekolahnya, Senin (14/1/2019)

Aksi unjuk rasa yang digelar oleh siswa-siswi yang bersetatus sebagai murid pelajar SMK N 1 dipicu karena tidak adanya guru yang mengajar sehingga siswa -siswi tidak mendapatkan pelajaran seperti biasa.

Aksi unjuk rasa tersebut juga dihadiri sejumlah alumni dan wali siswa – siswi

“Sudah seminggu kami tidak menerima pelajaran, kami sudah kelas 12, sebentar lagi kami mengikuti ujian Nasional” papar salah satu siswa SMKN 1 Galang .

Akibat dari aksi terbsebut proses belajar mengajar terganggu, walaupun masih ada sebagian murid yang sedang mengikuti/belajar di ruang kelas.

“Banyak perubahan peraturan yang terjadi semenjak pergantian kepala sekolah, seperti pengurangan jam mengajar terhadap guru honor, dan penambahan guru honor baru .hingga mengakibatkan guru honor tidak lagi mau mengajar disini” papar seorang guru yang masih aktif mengajar.

Siswa – siswi juga menuntut agar kepala Sekolah SMKN 1 Galang agar menanggapi aksi tersebut, tetapi Kepala Sekolah juga tidak menemui siswa-siswi yang sedang melakukan aksi unjuk rasa.

Pada saat aksi siswa-siswi juga meminta agar Kepala sekolah segera diganti dan segera mengembalikan bekerja guru honor (Topan Febri)

Facebook Comments

Comments are closed.