Tekanan Internasional Untuk Melawan PHK Pengurus Serikat Pekerja PT PHILIPS INDUSTRIES BATAM

  • Whatsapp
Mogok Kerja PT Philip Batam ( Foto : Tim Media Batam )

Batam,KPOnline, 16 Juni 2015. ‪‬ – Hari kemarin selepas pukul 18.00 malam Ketua Umum Sektor Pimpinan Pusat Elektronik Elektrik FSPMI Bang Zuhdi Winarno tiba di bandara internasional Hang Nadim, Batam.

Beliau menyampaikan bahwa kedatangannya adalah dalam rangka untuk penyelesaian kasus PHK Pengurus Serikat Pekerja di PT PHILIPS INDUSTRIES BATAM.

Berita Lainnya

“Untuk tahap awal, kita akan menyampaikan secara langsung surat PROTES KERAS (RESOLUSI) Serikat Pekerja Global IndustriAl.” Ucapnya kepada reporter Koran Perjoeangan Online, sesaat memimpin rapat dengan pimpinan cabang kota batam.

Rekomendasi Industri All untuk PT PHILIPS INDUSTRIES BATAM. ( Image : Tim Media Batam / DJ)
Rekomendasi Industri All untuk PT PHILIPS INDUSTRIES BATAM. ( Image : Tim Media Batam / DJ)

Berikut adalah isi surat yang diterjemahkan ke bahasa indonesia.

Resolusi untuk solidaritas melawan diberhentikannya Pekerja secara tidak adil di PT . Philips Industries Batam.

Serikat buruh dari ICT , Listrik dan Elektronika industri yang mewakili pekerja dari 32 organisasi di 16 negara , dalam pertemuan di IndustriALL global Union World Conference on ICT , Listrik dan Elektronika pada 11-12 Juni 2015 di Petaling Jaya , Malaysia menyetujui mengeluarkan Resolusi Serikat Dunia melawan tindakan PT . Philips Industries Batam yang memberhentikan pekerjanya secara tidak adil dan melawan aturan UURI.

Konferensi mendesak manajemen untuk :
Ø Sebuah pemulihan langsung dari pekerja yang diberhentikan secara tidak adil dan sesuai dengan Undang-Undang Dasar Indonesia serta konvensi Organisasi Buruh Internasional ( ILO ) , yang Pemerintah Indonesia telah meratifikasi .
Ø Untuk menghentikan melecehkan pekerja dan melanjutkan negosiasi perundingan bersama dengan FSPMI untuk mencapai resolusi yang adil dan hanya konflik ini serta menciptakan hubungan yang konstruktif antara pekerja dan manajemen .(DJoewono).

Pos terkait