Tahrib Ramadhan DKM Baitussalam dan PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Bulan suci Ramadhan hampir tiba, tak terasa sudah bertemu kembali dengan bulan yang penuh dengan berkah dan hikmah. Menyambut bulan suci Ramadhan dengan sukacita merupakan bentuk tingkat keimanan seseorang, khususnya kaum Muslim diseluruh dunia.

Berbagai bentuk kegiatan dilakukan oleh berbagai lembaga dan organisasi kemasyarakatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dewan Kemakmuran Mushalla Baitussalam dan PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia pun tidak ingin ketinggalan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan Tahrib Ramadhan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut dan menyegarkan kembali semangat dan ghirah bulan suci Ramadhan. Kembali memakmurkan mesjid dan mushalla agar terus menjaga keimanan dan ketaqwaan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Maulana Syahriel. Kemudian, acara dilanjut dengan sambutan-sambuatan dari berbagai pihak, diantaranya sambutan dari H. Mustofa Djauhari selaku Ketua DKM Baitussalam PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia.

Dia mengingatkan kepada seluruh karyawan PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia yang hadir, agar menyambut bulan suci Ramadhan pada tahun ini dengan sukacita. Sekaligus menyegarkan kembali suasana dan kekhidmatan bulan suci Ramadhan.

Acara Tahrib Ramadhan ini, selain yang disebutkan diatas, juga agar menjaga kerukunan dan ukhuwah antar karyawan dan jajaran Management PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia.

Tahrib Ramadhan yang dilaksanakan pada Jumat 11 Mei 2018 di Mushalla Baitussalam PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia ini juga diisi dengan tauziah. Penceramah dan pentauziah dalam kegiatan Tahrib Ramadhan kali ini adalah H. Muhammad Abduh, S,ThI dari Ikatan Da’i Indonesia Kabupaten Bogor. Beliau menyampaikan bahwasanya Tahrib Ramadhan perlu dilakukan oleh setiap kaum Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dia juga menyampaikan tata cara dan kiat-kiat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Persiapan Lahiriah dan Bathiniah sangat perlu dan penting dalam setiap menyambut bulan suci Ramadhan” tegas H. Muhammad Abduh S,ThI.

Berbagai macam persiapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan disampaikan dengan cukup menarik. Kegiatan-kegiatan yang baik dalam mengisi bulan suci Ramadhan pun juga diuraikan dengan sangat jelas.

Widodo selaku Ketua Panitia acara, menyampaikan kepada awak Media Perdjoeangan bahwa kegiatan Tahrib Ramadhan ini akan terus dilakukan. “Seperti yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Abduh S, ThI, bahwa persiapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan kegiatan-kegiatan positif yang sudah seharusnya dilakukan oleh setiap kaum Muslim. Untuk menyegarkan ingatan juga, bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah, jadi jangan disia-siakan momentum satu bulan penuh ini yang hanya setahun sekali ini” terang Widodo.