Sudah 12 jam Lebih Buruh PUK SPAI FSPMI PT. G4S CS menunggu, Belum Ada tanda Itikad Baik Dari Manajemen

Jakarta, KPonline РSemalam suasana menjelang aksi all out mogok kerja sejak 00:01wib sesuai surat keputusan mogok kerja 24 September 2018 Р24 Oktober 2018 di kantor pusat Lebak Bulus begitu senyap, nampak gelap dan sepi dengan pintu tertutup rapat. Semua anggota PUK SPAI FSPMI PT. G4S CS (Cash Service) yang berada di bagian cpc, transport, ops dan vault sudah kosong, karena semua sudah bersepakat untuk all out mogok kerja bersama sama memperjuangkan nasib mereka.

Namun demikian sedikit amat sesalkan dengan adanya perbantuan dari daerah, beberapa orang ini sudah di Medan  ditambah dari Makasar. Tapi hal ini tidak mempengaruhi, karena personil yang diperbantukan tidak bisa menjalankan operasional.

Bacaan Lainnya

Tadi pagi (24/9), satu per satu anggota PUK SPAI FSPMI PT.G4S CS ini berdatangan menuju ke kantor Lebak Bulus bergabung dengan massa PUK PT.G4S SS dan PUK PT. G4S SSS mereka memadati Lebak Bulus.

Sejumlah massa aksi solidaritas dari perwakilan PUK PT. Delta, PUK PT. IKP, PUK PT. FNG, PUK PT. FSCM, dam masih banyak lagi tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 siang setelah berangkat bersama sama dari kawasan Industri Pulogadung pada pukul 09.00 pagi tadi.

Selain itu, tampak hadir di kantor Lebak Bulus Pangkorda Garda Metal DKI, Dadang Cahyadi mengawal jalannya aksi bersama sejumlah Garda Metal DKI, Hadir pula Samsuri, perangkat DPW FSPMI DKI, serta Kardinal (Ketua PC SPAI FSPMI DKI) yang selalu memberikan arahan serta membakar semangat juang anggota demi tegakkan nilai kebenaran ini. Sedangkan di atas mobil komando ada divisi aksi Garda Metal Mubarok yang juga terus membangkitkan semangat perjuangan dengan orasinya. Orasi terus berjalan diantara ratusan buruh di depan gerbang utama PT. G4S Lebak Bulus.

Sudah berjalan 10 jam sejak dini hari tadi manajemen masih beku, tidak ada itikad baik terhadap tuntutan serikat pekerja.

Hari menjelang siang, melalui fasilitator aparat kepolisian akhir nya ada celah perundingan, manajemen meminta perwakilan Forum Buruh PT. G4S Sebanyak 5 orang, 20 menit sudah berjalan tim perwakilan bersama manajemen
belum ada berita yang signifikan terkait hasil. Tim perunding masih bertahan menunggu Immanuel (Direktur SDM PT. G4S) dan staff. Kapolres Jakarta Selatan Indra Jafar ikut memfasilitasi jalannya perundingan dengan pihak manajemen.

(Agung/jim)

Pos terkait