Staf Dan Supervisor PT. Namasindo Gabung Jadi Anggota FSPMI

Bandung Barat, KPonline – Setelah agenda pendidikan selesai kemarin, hari ini, Minggu (13/102019). PUK FSPMI PT. Namasindo lanjut dengan agenda konsolidasi untuk calon anggota baru. Perangkat KC FSPMI Bandung Dede Rahmat sebagai sekretaris wakil ketua 1 bidang organizer dan pendidikan ikut hadir dalam agenda tersebut.

Dalam perekrutan anggota baru, PUK tersebut bisa dibilang cukup pesat dan terbukti dengan bertambahnya anggota disetiap bulannya. Selalu ada peningkatan yang awalnya hanya 70 orang, sekarang sudah mencapai 200 orang yang bergabung menjadi anggota baru. Tentu saja itu bukanlah hal yang mudah bagi PUK FSPMI PT. Namasindo Plas dalam mengorganisir kawan-kawan bagi yang belum berserikat di perusahaannya, pastinya mereka akan menghadapi berbagai resiko dan kendala.

Namun dalam perekrutan calon anggota, baru ini ada hal yang menarik. Dimana biasanya kalangan operator saja yang tertarik bergabung dengan FSPMI, namun untuk golongan staf dan supervisor pun mau bergabung dengan FSPMI. Entah itu karena ada rencana revisi UU ketenagakerjaan ataupun mereka sudah mulai tergugah hatinya dan menyadari bahwa dengan menjadi anggota FSPMI akan lebih terlindungi ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan dari perusahaan.

Jelasnya dengan bergabungnya mereka, ada sedikit harapan kecil dalam menjalin hubungan industrial yang baik serta harmonis antara perusahaan dan pengurus unit kerja (PUK). Sehingga untuk selanjutnya dalam menyampaikan keinginan atau gagasan dari pihak perusahaan ataupun dari pengurus PUK akan lebih mudah.

Dalam konsolidasi perekturan calon anggota baru ini, PUK FSPMI PT. Namasindo Plas yang diwakili oleh sekretaris Yandi menyampaikan dan meyakinkan bahwa; “sehebat apapun jabatan kita, setinggi apapun gelar kita, jika kita masih menerima upah dari suatu perusahaan dan masih menerima perintah dari atasan tertinggi maka kita bukanlah apa-apa dan bisa dikatakan bahwa PHK bisa terjadi kapan saja datang menghampiri kita,” ucapnya.

“Peran staff atau supevisor dalam perusahaan adalah sebagai atasan, namun ketika sudah bergabung dengan FSPMI mereka adalah anggota yang harus mematuhi aturan dan instruksi organisasi,” tambah Dede Rahmat.

Lizz