SPDT FSPMI Gelar Seminar dan Rapat Kerja Nasional

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Dirgantara dan Transportasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPDT FSPMI) menggelar seminar dan Rapat Kerja Nasional untuk pertama kalinya selama dua hari di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat.

Pertemuan ini diikuti Pimpinan Unit Kerja yang sudah tergabung di dalamnya serta tamu undangan seperti komunitas ojol (ojek online) dari Jabodetabek dan luar daerah, PUK Transjakarta, caleg rekomendasi FSPMI KSPI, laksanakan DKI, dan masih banyak lagi. Dengan tema “Transportasi Publik Dalam Revolusi Industri 4.0 dan kesiapan pekerja menghadapi era digitalisasi transportasi ” tentunya menjadi tantangan berat bagi SPDT FSPMI.

Seminar pagi ini diawali dengan sambutan Ketua Umum SPDT FSPMI, Suparno B. Dalam sambutannya Suparno menyampaikan beberapa point terkait apa yang akan dilakukan SPDT FSPMI. Suparno mengajak seluruh jajaran PUK sektor transportasi ini terus berjalan bersama SPDT FSPMI demi mewujudkan kesejahteraan pengemudi ojek online dan pekerja transportasi lainnya.

SPDT FSPMI berkomitmen dalam memperjuangkan kesejahteraan pekerja ojek online, Perlu diketahui pihak SPDT FSPMI telah mengirimkan perwakilannya dalam beberapa seminar tentang transportasi publik ke beberapa negara di Eropa dan Asia sebagai bagian dari perjuangan itu.

Dan tentunya target awal adalah memberikan perlindungan hukum terkait kawan kawan ojol dan pekerja transportasi lainnya terus di bahas dan terus diperjuangkan SPDT FSPMI dengan beberapa cara yang tentunya dengan harapan besar bisa membuahkan hasil.

Pada agenda hari ini di buka oleh Jamsari mewakili DPP FSPMI, sehubungan Presiden dan Sekjen FSPMI masih terjebak macet dalam perjalanan menuju lokasi acara.

(Joko Suharyanto/Jim).