SPAMK Karawang Selenggarakan Pendidikan Kesetaraan Gender

Karawang, KPonline – Bidang Perempuan Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang menyelenggarakan pendidikan “Kesetaraan Gender” di BRITZ Hotel Karawang, Rabu(24/1/2018). Pendidikan ini diikuti PUK SPAMK FSPMI se-Karawang,

Pendidikan ini diikuti 35 peserta. Sebagai pemateri dalam pendidikan ini adalah pengurus Pimpinan Pusat SPAMK FSPMI, Nur Khanifah.

Bacaan Lainnya

Dengan diselenggarakannya pendidikan kesetaraan gender ini, diharapkan buruh perempuab lebih peduli dengan isu gender.  Dengan demikian, harapannya, tidak ada diskriminasi terhadap pekerja perempuan, karena mereka lebih memahami apa saja yang menjadi haknya sebagai perempuan.

Kesetaraan gender ini merupakan suatu perlakuan yang adil bagi laki-laki dan perempuan. Adanya kesetaraan gender juga bermanfaat lebih untuk laki-laki maupun perempuan, karena dari hal tersebut seseorang akan sama-sama memiliki peluang yang sama besar.

Disamping itu, sangat penting untuk membicarakan kepada publik agar tidak menerima dan tidak mentoleransi sama sekali setiap kejadian kekerasan terhadap perempuan. Karena ketika terjadi kekerasan terhadap perempuan, hal tersebut dapat memengaruhi sekeliling kita.

Kemajuan gerakan perempuan sendiri sudah cukup baik dan bagaimana bisa terkoneksi satu sama lain, melalui diskusi bersama untuk menyuarakan anti kekerasan terhadap perempuan

Pendidikan ini pun diadakan sekaligus untuk memotivasi bidang perempuan di dalam internal PUK SPAMK FSPMI se-Karawang agar bisa menerapkan konsep kesetaraan gender di dalam perusahaan tempatnya bekerja.  (Hgr)

Pos terkait