Sosok Ketua Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Yang Nyeleneh

Cirebon,KPonline – Ketika berbicara tentang FSPMI Cirebon, tidak bisa dilepaskan dari sosok pria ini. Beliau adalah Asep Feddy Hartono ketua Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya yang biasa dipanggil kang Asep.

Saya mengenal beliau ketika bergabung menjadi anggota FSPMI Cirebon Raya awal tahun 2017. Tak mengenal secara mendalam namun saya mencoba sedikit mengulas tentang pribadi beliau.

Bacaan Lainnya

Bersikap tegas dan lugas namun beliau memiliki pribadi yang menyenangkan dan agak sedikit _nyeleneh_. Pasalnya, ada saja kata-kata motivatornya yang diplesetkan, seperti tadi misalnya dalam mengisi sambutan Pendidikan Penulisan Media Perdjoeangan (26/08/2018). Beliau menyampaikan bahwa, “Ingat, yang kita tuju itu pembaca. Jadi bagaimanapun caranya seorang penulis itu harus bisa membuat semua orang membaca apa yang ditulisnya. Jangan sampai habis *coli* lalu mati, kan aneh. Artinya dalam hal ini kita harus pandai-pandai menarik perhatian pembaca”, tutupnya.

Disisi lain dikala ada kasus yang menimpa anggotanya, beliau selalu hadir mendampingi dan memberikan solusi jalan keluarnya.

Kang Asep, panggilan yang sederhana namun memiliki pandangan yang luas dan pengetahuan yang mumpuni dalam hal ketenagakerjaan. Waktu dan tenaganya selalu beliau berikan untuk FSPMI dan kemajuan buruh Cirebon.

Ketika Konsulat Cabang Cirebon mengadakan aksi atau kita lebih mengenal dengan kata demo maka beliaulah yang berada di garda terdepan memimpin anggotanya.

Sosok pemimpin yang berani dan bertanggung jawab. Konsulat Cabang FSPMI Cirebon bangga akan keberadaan beliau. Salam hormatku teruntuk Asep Feddy Hartono.

Kontributor : Trian Handoko

Pos terkait