Garda Metal FSPMI Provinsi Sumatera Utara Gelar MUSDA 1

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Seperti rencana awal yang telah terjadwal, Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (GM FSPMI) Provinsi Sumatera Utara Gelar Musyawarah Daerah 1 (MUSDA 1) GM FSPMI Prov. Sumatera Utara di Kantor Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kota Medan, Minggu (26/08/2018).

Dibuka oleh Willy Agus Utomo, SH selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) FSPMI Prov. Sumut yang dihadiri perwakilan Pengurus GM Nasional seperti Baris Silitonga selaku Panglima Kordinator GM Nasional, Isnaini Marjuki selaku Sekretaris GM Nasional dan Ananto Prasetyo selaku Kordinator GM Kota Bogor berlangsung secara tertib dan teratur.

Musda yang bertujuan untuk memilih dan mengukuhkan pengurus GM FSPMI Prov. Sumatera Utara serta menetapkan program kerja dan anggaran untuk priode masa bakti 2017 sampai dengan 2021 ini terselenggara dengan baik dan lancar.

“semua acara berjalan dengan baik, hanya terkendala diwaktu, itupun karena kita Panitia Musda dan peserta Musda sama-sama masih merabah jalannya Musda, karena ini adalah Musda pertama yang kita gelar, tetapi walaupun begitu, itu bisa diatasin dengan baik karena kita juga dibantu/dituntun oleh Pengurus Garda Metal Nasional untuk menjalani tiap-tiap prosesnya”terang Suhendra Manik selaku Ketua panitia Musda 1 GM FSPMI Provinsi Sumatera Utara.

Adapun hasil dari Musda 1 GM FSPMI Prov. Sumatera Utara yang terpilih berdasarkan syarat dan ketentuan Peraturan Organisasi serta langsung dilantik oleh DPW FSPMI Prov. Sumatera Utara ini sebagai berikut :

1. Panglima : Apen Manurung.
2. Sekretaris : Afriyansyah.
3. Bendahara : Bambang Edy Sisworo.

Dan berdasarkan rapat pengurus Garda Metal Prov. Sumatera Utara menghasilkan susunan kabinet/devisi dengan nama dan jabatan sebagai berikut.

1. Ketua Devisi Aksi : Rudi Kurniawan Ginting.
Wakil Ketua Devisi Aksi : Ahmad Rony Syaputra.

2. Ketua Devisi Organisasi : M Yusuf
Wakil Ketua Devisi Organisasi : Isran Tadora Maha.
Sub Ketua Devisi Organisasi Bidang Perempuan : Devi Trisna Amijaya.
Sub. Wakil Ketua Devisi Organisasi Bidang Perempuan : Dewi

3. Ketua Devisi Pelatihan : Windy Afrizal Bangun.
Wakil Ketua Devisi Pelatihan : Ismail Fadlan Siregar.
Sub Ketua Devisi Pelatihan Bidang Advokasi : Adhy Prayetno.

4. Ketua Devisi Informasi dan Komunikasi : Trinor Wibowo
Wakil Ketua Devisi Informasi dan Komunikasi : Shopie Ardiansyah.

5. Ketua Devisi Perlengkapan dan Logistik : Hairil Anuar
Wakil Ketua Devisi Perlengkapan dan Logistik : Rizal Harianto Siringo ringo.

6. Ketua Devisi Transportasi : Johanes Hutahuruk.
Wakil Ketua Devisi Transportasi : Saipul Bahri.

7. Kodinator Area Kota Medan : Suhendra Manik.

8. Kordinator Area Kab. Deli Serdang : Dede Leo Pasaribu.

9. Kordinator Area Kabupaten Serdang Bedagai : Tukidi.

10. Kordinator Area Kabupaten Padang lawas : Sudarno.

Sebagai Pelantik, Willy Agus Utomo yang juga Ketua DPW FSPMI Prov. SUMUT juga mengatakan harapan agar Pengurus Garda Metal Prov. SUMUT dapat bersinergi dengan perangkat Organosasi seperti DPW, KC, PC, dan PUK.

“Saya berharap, Pengurus Garda Metal FSPMI SUMUT dapat bersinergi dengan perangkat Organisasi, mulai dari DPW, KC, PC, PUK agar terjalinnya hubungan yang harmonis dan menciptakan satu tujuan yaitu kesejahteraan kaum Buruh” jelas Willy sebelum menutup dan menyatakan telah diselesaikannya acara MUSDA 1 Garda Metal FSPMI Prov. Sumatera Utara.