Sosialisasi PKB Periode 2022 – 2024 PT Sanwa Engineering Batam

Batam, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT Sanwa Engineering Batam bersama Management PT Sanwa Engineering Batam mengadakan sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2022-2024 di Carnation Room PT Sanwa Engineering Batam. Kamis, (29/09/2022).

Sosialisasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) kota Batam, Rudi Sakyakirti beserta jajarannya. Ini merupakan PKB ke 7 yang ada di PT Sanwa Engineering Batam.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rudi Sakyakirti mengatakan bahwa Perjanjian Kerja Bersama (PKB) merupakan pedoman kerja sama antara pekerja dan perusahaan dimana PKB akan membantu kedua belah pihak menyelesaikan masalah/perselisihan dalam kerja.

“Saya lihat untuk PT Sanwa Engineering Batam tidak banyak perselisihan hubungan industrial yang masuk ke Disnaker, semuanya bisa selesai di perusahaan. Ini sangat baik.” Kata Rudi Sakyakirti.

Kemudian, Ketua PUK Sanwa Engineering Batam Jamal Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada semua tim perunding PKB dari PUK Sanwa Engineering Batam dan juga kepada management PT Sanwa Engineering Batam.

“Terima kasih kepada seluruh tim perunding yang telah bekerja keras dalam penyusunan draf PKB periode 2022-2024. PKB ini merupakan salah satu sarana yang strategis dalam pelaksanaan hubungan industrial di perusahaan.” Ucap Jamal Abdul Haris.

Sedangkan, Alfitoni Sekretaris PUK Sanwa Engineering Batam jug mengungkapkan hal senada.

“Dilihat dari cara pembuatannya, berbeda dengan Peraturan Perusahaan. Perundingan PKB dilakukan secara musyawarah antara Serikat Pekerja/Buruh dengan Pengusaha. Mudah-mudahan PKB ini akan bermanfaat bagi karyawan dan PT Sanwa Engineering Batam akan semakin maju dan berkembang.” Ungkapnya.

Diketahui bahwa perundingan PKB tersebut hanya dilakukan sekali perundingan antara PUK Sanwa Engineering Batam dengan Management PT Sanwa Engineering Batam. Kurang dari 2 jam kesepakatan pun terjalin dan ini merupakan perundingan PKB tercepat dari PKB-PKB sebelumnya.

Pos terkait